Beranda Berita Utama Kapolda Jabar Bersama Pangdam III Siliwangi Pantau PSBB di Stasiun dan Terminal...

Kapolda Jabar Bersama Pangdam III Siliwangi Pantau PSBB di Stasiun dan Terminal Wilayah Bogor

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR _ Pelaksanaan kegiatan Pembatasana Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor di mulai serentak pada hari ini (15/04/2020).

Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudi Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto lakukan pengecekan PSBB di Stasiun Kereta Api Cilebut Kecamatan Sukaraja dan di Terminal Baranangsiang Kota Bogor. Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.,SH.,S.I.K.,M.Picr.,M.ISS turut serta hadir mendampingi dalam kegiatannya.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan PSBB ini dilakukan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perhubungan, Satpol PP serta unsur dari TNI Kodim 0621 dan bantuan khusus operasi (BKO) Dalmas Polda Jabar.

“Ada 12 titik Check Point yang masuk dalam zona merah, dan 5 check point perbatasan Kabupaten dan 58 Check point biasa. Jadi total ada 75 check point. Dalam Pelaksanaan PSBB ini, Polres Bogor menurunkan 700 personil ditambah bantuan 2 SSK Dalmas Polda Jabar tutur”. Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy saat ditemui mengatakan, “Kami telah melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan PSBB, pengecekan kesiapan sarana/prasarana Check Point serta membagi-bagikan masker kain kepada para pengguna jalan”.

Saat di tanya bagaimana koordinasi Polda Metro Jaya dengan Polres Bogor, Polda Jabar terkait masuk dan keluar orang, Kapolrs Bogor AKBP Roland mengatakan, bahwa sosialisasi dan himbauan yang sudah di sampaikan berulang berupa menjaga jarak, memakai masker harus di patuhi.
Sementara bagi pengemudi kendaraan di jalan raya, yang tidak memakai masker, akan di berikan teguran.
Jika teguran pertama di langgar, maka akan di berikan peringatan oleh petugas di lapangan berupa surat.

โ€œUntuk toko yang masih buka, akan kami koordinasi dengan Pemkab Bogor. Kita semua berharap, covid 19 ini cepat berlalu,โ€ujar AKBP Roland sambil menambahkan, tingkat kepatuhan masyarakat Kabupaten Bogor terlihat baik dengan adanya banyak tempat wisata tutup. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda