Beranda Berita Utama Beginilah Cara Pemdes Cidenok Agar Bantuan Pemerintahan Tepat Sasaran

Beginilah Cara Pemdes Cidenok Agar Bantuan Pemerintahan Tepat Sasaran

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Pemerintah Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka menggelar Rapat bersama seluruh Ketua RT dan RW, Senin (13/4/2020) sekira pukul 20.00 WIB bertempat di aula Balai desa setempat. Kegiatan tersebut dilakukan saat Pandemi Covid-19.

Terlihat Kepala desa, perangkat desa dan ketua RT/RW yang mengikuti rapat tersebut mengenakan masker dan duduk saling jaga jarak.

Kepala Desa Cidenok, Maman Suparman mengatakan, rapat bersama Ketua RT dan RW dilakukan untuk persiapan pendataan warga miskin yang tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah, baik pusat, provinsi maupun Kabupaten.

” Pemerintahan kami merupakan Pemerintahan baru, saat ini kami butuh data warga miskin yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah,” paparnya.

Menurutnya, pendataan dilakukan secara intensif dan melibatkan seluruh unsur, baik Pemerintahan desa maupun masyarakat.

” Pendataan warga miskin ini kami lakukan secara terbuka,” katanya.

Ditambahkannya, masyarakat miskin sesungguhnya sudah ada kriterianya dengan demikian diharapkan pendataan harus benar-benar valid jangan ada rekayasa.

” Hasil pendataan warga miskin ini harus benar-benar akurat, bagi warga yang mampu tidak perlu ngaku miskin,” harapnya.

Hal senada dikatakan salah satu ketua RW, Sukarya menurutnya, pendataan warga miskin secara terbuka untuk menghindari kecemburuan sosial dan apabila ada bantuan dari pemerintah bantuan tersebut tidak salah sasaran.

” Semaksimal mungkin kami data warga miskin sesuai kriteria-kriteria yang ada, semoga tidak ada yang terlewat,” ujarnya.(Nano)

Memberikan Komentar anda