Beranda Berita Utama Ditengah Wabah Covid-19, Pemdes Cidenok Dirikan Posko Tanggap Darurat Corona

Ditengah Wabah Covid-19, Pemdes Cidenok Dirikan Posko Tanggap Darurat Corona

222
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Bahaya Virus Corona (covid-19) saat ini terus menjadi perhatian berbagai pihak. Salahsatunya oleh Pemerintah Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka membentuk tim relawan penanganan virus Copid-19.

Kepala Desa Cidenok Maman Suparman mengungkapkan, relawan penanganan virus corona ini dibentuk dengan tujuan untuk membantu masyarakat terkait merebaknya kabar tentang bahaya virus Corona tersebut.

“Tim relawan ini akan membantu bila ada masyarakat yang terkena virus corona dan membutuhkan penanganan khusus. Kemudian tim ini juga betugas memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat soal pencegahan bahaya virus corona,” paparnya, Jumat (10/4/2020).

Dikatakannya, relawan Copid-19 di Desa Cidenok sementara ini baru beranggotakan sekitar 32 orang yang akan bertugas dibagi menjadi beberapa kelompok.

“Bila ada masyarakat yang membutuhkan tim relawan kami, siap dihubungi kapan pun. Kalau untuk posko tanggap darurat kita berlokasi di Balai desa,” katanya.

Selain itu Maman juga mengajak bila ada masyarakat yang ingin bergabung sebagai anggota Tim Relawan Copid-19 secara terbuka.

“Tim relawan ini bekerja untuk sosial dan kemasyarakatan. Karena kami mengedepankan kepentingan masyarakat ,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Nano Supriatna Sekdes Cidenok posko ini akan diisi setiap hari oleh tim relawan.

“Pendirian posko ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini menjadi wabah global,” jelasnya.

Tugas dari posko ini menurutnya, yakni untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan kepada warga terutama para pendatang. (Fito)