Beranda Berita Utama Ops Keselamatan Candi 2020, Masyarakat Wajib Gunakan Masker

Ops Keselamatan Candi 2020, Masyarakat Wajib Gunakan Masker

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Untuk melawan pandemi Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh segelintir pihak saja. Tetapi Sat Lantas Polres Batang pun ikut mengambil bagian melalui Operasi Keselamatan Candi, untuk menangkal penyebaran Covid-19 di semua kalangan.

Melihat situasi keaadaan di Kab. Batang tentang penyebaran pandemi Covid-19 yang makin merajalela, maka operasi yang semula bernama Simpatik, kini diubah menjadi Operasi Keselamatan Candi 2020 yang dimulai sejak 6-19 April mendatang.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro, melalui Kanit Dikyasa Ipda Sukarinto mengatakan, dalam operasi ini utamanya menyasar pada masyarakat, supaya tidak mudah terpapar pandemi Covid-19, ketika mereka masih berada di jalan raya.

โ€œSasaran utamanya adalah mereka yang bekerja di perusahaan, pengguna jalan, pusat-pusat keramaian seperti pasar dan terminal. Pengawasan akan selalu dilakukan kepada para penumpang bus dan kereta api, agar tidak menyebarkan maupun ikut tertular Covid-19,โ€ terang Ipda Sukarinto, saat mendampingi anggotanya memasang imbauan mengenakan masker untuk menghindari Covid-19, di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Batang, Rabu (8/4/2020).

Ipda Sukarinto mengharapkan, agar masyarakat selalu waspada, berhati-hati dan berperan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tindakan itu bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga kepada orang lain serta lingkungan sekitar.

โ€œBagi pengendara maupun pengguna jalan yang tidak memakai masker, maka jajaran Sat Lantas Polres Batang akan memberikan teguran, karena dengan memakai masker kita dapat melindungi diri dari paparan Covid-19 saat berada di fasilitas umum,โ€ tegasnya.

Ipda Sukarinto menambahkan, jika ditemukan ada hal yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, bisa di tindak dengan tilang dan sebagainya. (Niko).

Memberikan Komentar anda