Beranda Berita Utama Pertamakalinya Rutan Kelas IIB Raha, Fasilitasi Napi Buka Puasa Bersama Keluarga

Pertamakalinya Rutan Kelas IIB Raha, Fasilitasi Napi Buka Puasa Bersama Keluarga

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Momentum bulan suci ramadhan tentunya ada satu hal yang paling dirindukan, adalah berkumpul bersama keluarga untuk menikmati hidangan berbuka puasa, oleh karena itu Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Raha, memberikan kebijakan dengan cara memfasilitasi Napi untuk bisa merasakan berbuka puasa bersama keluarga.

Bukber para nara pidana bersama keluarga di Rutan adalah yang pertama kalinya diadakan dan tentunya disambut bahagia, haru bahkan tidakbsedikit dari para Napi yang sampai menitipkan airmata.

La Odhe Safrudin, seorang ayah yang harus menjalani masa tahanan selama enam tahun tersebut menangis saat ditemui tim BHARATANEWS.ID.

Ia mengatakan suatu hal yang paling dirindukan dalam bulan ramadhan ketika suara adzan maghrib berkumandang, adalah bisa berbuka puasa bersama anak dan istri.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kepala Rutan yang telah memberikan kebijakan kepada kami para warga binaan untuk bisa merasakan buka puasa bersama keluarga, dengan ini kami merasa menjadi manusia yang disangsikan” ungkapnya lirih.

Hal yang serupa juga diucapkan oleh Ibu Yana, salah seorang yang datang membesuk adiknya yang sedang menjalani masa tahanan di Rutan tersebut. Baginya kebijakan yang telah diberikan oleh Karutan sangat harus diapresiasi.

“Ini yang pertamakali diadakan Bukber napi bersama keluarga, dan sangat membahagiakan sekali terutama bagi kami yang sangat merindukan suasana buka puasa bersama keluarga kami”

Sementara dengan nada rendah, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Raha Laode Muhamad Masrul,SP,.SH. mengatakan, kebijakan yang Ia berikan kepada warga binaan tidak lain karena terlepas dari setatus sebagai Napi mereka juga manusia yang punya rasa rindu terlebih dikomentari ramadhan.

“Untuk di Rutan Raha ini yang pertamakali diadakan, dan saya ikut bahagia ketika melihat mereka juga bahagia, jadi khusus hari ini kami memberikan kebijakan kepada warga binaan untuk bisa merasakan ngabuburit dan buka puasa bersama keluarga dan anak istri mereka, kami beribwaktu cukup panjang yaitu dari pukul 16.00 Wira sampai selesai berbuka puasa” ucapnya Jumat (27/05/2019).

Ia juga menambahkan, kegiatan buka puasa bersama juga akan dilaksanakan lagi dalam minggu-minggu ini.

“Nanti kami juga akan adakan Bukber untuk warga binaan beserta seluruh anggota Rutan Kelas IIB Raha dan tim safari Ramadan dari Kanwil” tuturnya. (Aris)

Memberikan Komentar anda