Beranda Berita Utama Ditengah Pandemi COVID-19, Satgas Yonif 142 Tambah Stok Darah PMI

Ditengah Pandemi COVID-19, Satgas Yonif 142 Tambah Stok Darah PMI

0

BHARATANEWS.ID|JAKARTA _ Untuk membantu menambah ketersediaan stok darah di Palang Merah Indoneisa (PMI) di tengah pandemi COVID-19, Satgas Yonif R 142/KJ ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar di Makodim 1605/Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M, dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (6/4/2020).

Disampaikan Dansatgas, pelaksanaan donor darah di Makodim 1605/Belu pada Jumat (3/4/2020), merupakan realisasi permintaan dari pihak PMI Kabupaten Belu yang kekurangan stok darah.

“Pandemi COVID-19 berdampak terhadap minimnya pasokan stok darah yang diterima PMI,” kata Ikhsanudin.

“Kita (Satgas) berpartisipasi mendonorkan darah untuk membantu pihak PMI, sehingga menambah ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Selain personel Satgas Yonif R 142/KJ, dijelaskan Ikhsanudin kegiatan donor darah ini, juga diikuti personel dari Kodim 1605/Belu dan Yonif RK 744/SYB.

“Ini wujud kepedulian TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, terutama di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini,” ucap Ikhsanudin.

Sementara itu, Bernaus Th. Aquino (48) salah satu petugas PMI Kabupaten Belu, memberikan apresiasi terhadap kegiatan donor darah yang diikuti personel Satgas Yonif R 142/KJ tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi Bapak TNI dalam kegiatan donor darah ini,” kata Bernaus.

“Sangat membantu sekali terhadap penambahan stok darah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (*/Fito).

Memberikan Komentar anda