Beranda Berita Kades di Kecamatan Cigombong Dapat Penerangan Hukum dari Kejari Cibinong

Kades di Kecamatan Cigombong Dapat Penerangan Hukum dari Kejari Cibinong

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Staf dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor diberi penerangan hukum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong.

Kasi Intel Kejari Cibinong Juanda menyampaikan, pihaknya memberikan edukasi dan pemahaman tentang tindak pidana korupsi terkait pengelolaan Dana Desa (DD).

“Kegiatan ini bertujuan memberikan warning sistem dalam rangka mengedepankan aspek pencegahan sehingga Kepala Desa atau perangkatnya mempunyai modal dalam pengelolaan anggaran di tahun 2021, sehingga nantinya dapat lebih bijak dan teratur dalam mengelola Keuangan bahkan Samisade yang telah dicanangkan oleh Bupati Bogor,” ucapnya, Kamis 18/2/2021.

Ia menambahkan, sejauh ini temuan apa saja yang berkaitan dengan pmerintah desa, rata-rata adalah pengelolaan anggaran yg tidak sesuai.

“Untuk tahun 2020 kecamatan Cigombong tidak ada laporan dan harapan saya kedepan pun jangan sampai terjadi, bahkan Kecamatan Cigombong sedianya bisa menjadi contoh bagi Kecamatan yang lain,” pungkas Juanda. (Bcr)

Memberikan Komentar anda