Beranda Berita Utama Puluhan Personel Polres dan Kodim 0736/Batang Donorkan Darah Ke PMI

Puluhan Personel Polres dan Kodim 0736/Batang Donorkan Darah Ke PMI

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Kegiatan Donor darah di Rupatama Mapolres Batang yang di ikuti oleh puluhan personel Polres Batang dan Kodim 0736/Batang menghasilkan puluhan kantong darah, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan tersebut bermaksud membantu mengatasi masalah persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang yang kini masih mengalami kekurangan stok darah sejak pandemi Covid-19 merebak.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu ikut serta dalam kegiatan donor darah.

Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras melalui Kabag Sumda Kompol Siti Za’amah mengatakan, ini adalah salah satu wujud sinergitas, kebersamaan dan rasa kepedulian dari Polres Batang dan Kodim 0736/Batang dalam kemanusiaan.

“Karena setetes darah yang diambil sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta merupakan kegiatan amal kemanusiaan yang sangat mulia,” kata Kompol Siti Za’amah.

Ia juga mengatakan, pihaknya merasa tergerak saat mengetahui stok darah di PMI mengalami kekurangan di tengah maraknya penyebaran Covid-19. Untuk itu, jajarannya segera menggelar donor darah guna memenuhi kembali stok darah di PMI.

“Alhamdulillah dari 96 peserta donor darah setelah di cek kondisinya oleh tim medis Polres Batang dan PMI, masih bisa diambil 71 kantong darah,” jelasnya.

Kompol Siti Za’amah juga mengapresiasi kepada personel yang telah peduli dan bersedia dengan ikhlas untuk menyumbangkan darahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel yang dengan ikhlas membantu PMI Kab. Batang dalam kekurangan stok darah” imbuhnya.

Sementara Bagian Humas PMI Batang, Budi Setya Pranoto mengapresiasi kegiatan donor darah yang di gelar oleh jajaran Polres Batang.

โ€œKami mengucapkan terima kasih atas dedikasi para anggota Polres Batang dan Kodim 0736/Batang yang telah bersedia membantu menambah stok darah PMI Batang,โ€ ucapnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda