Beranda Berita Utama Beginilah Cara Pemdes Cidenok Cegah Virus Corona

Beginilah Cara Pemdes Cidenok Cegah Virus Corona

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Selain mentaati imbauan Pemerintah, upaya lain untuk pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, bersama Warga melakukan Penyemprotan Disinfektan, Selasa (31/3/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan secara masal tersebut, jajaran Pemdes memberikan imbauan kepada masyarakat dengan pengeras suara dan membagikan selebaran tentang Virus Corona.

Kegiatan penyemprotan massal dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, warung-warung dan sepanjang jalan lingkungan.

KepalaDesa Cidenok, Maman Suparman menyebutkan, penyemprotan menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa mencegah penyebaran Virus Corona diwilayahnya.

“Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah Virus Corona,” paparnya.

Diakuinya, sampai saat ini tidak ada warga yang positif terjangkit Virus Corona, namun demikian pihaknya tetap waspada terhadap Virus tersebut.

Selain Jajaran Pemdes, kegiatan ini juga melibatkan RT/RW dan lembaga desa lainnya juga Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya dan Babinsa Koramil Sumberjaya.

” Ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, kami akan lakukan penyemprotan secara intensif, ” imbuhnya diamini Perangkat Desa lainnya.

Dijelaskannya, Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan, Pemdes Cidenok juga melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah maupun luar negeri.

โ€œJadi melalui imbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus Corona,” pungkasnya.(nano)

Memberikan Komentar anda