Beranda Berita Utama Kampung Siaga Covid-19 Desa Pacet Mendapat Bantuan Dari Kapolres Batang

Kampung Siaga Covid-19 Desa Pacet Mendapat Bantuan Dari Kapolres Batang

0

BHARATANEWS.ID|BATANG โ€“ Kapolres Batang AKBP Abdul Waras didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Batang melaksanakan pengecekan sekaligus memberikan bantuan untuk operasional kegiatan isolasi mandiri di kampung siaga Covid-19 Desa Pacet, Kecamatan Reban, Senin (13/4/2020).

Bantuan yang diserahkan pada Kepala Desa Pacet Dendy Hermawan yakni berupa beras satu kwintal, masker 200 lembar, sabun dan wastafel.

“Inisiatif Desa Pacet mendirikan isolasi mandiri sangat luar biasa. Oleh karena itu, harapanya yang lain bisa mencontoh seperti desa tersebut dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Lanjutnya, AKBP Abdul Waras mengutarakan, meskipun kondisi desa dalam keterbatasan, pihaknya meminta supaya masyarakat mentaati protokol kesehatan. Hal ini sebagai antisipasi pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Selalu berikan edukasi pada warga untuk mengenakan masker ketika keluar rumah, terapkan pola hidup bersih dan sehat, ” ajak Kapolres.

AKBP Abdul Waras juga berharap kepada desa, untuk selalu menerapkan pengawasan ketat terhadap warga yang keluar masuk dilingkungan kampung masing- masing.

โ€œBantuan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada warga Pacet yang memperhatikan keselamatan bersama dengan menerapkan isolasi mandiri bagi warga yang sudah terlanjur pulang kampung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa kebaikan untuk kita semua,โ€ tandasnya.

Kapolres mengimbau masyarakat yang masih berada diperantauan untuk sementara waktu menunda mudik. “Jika sayang orang tua ataupun kerabat yang ada di desa, maka tunda dulu rencana untuk mudik hingga pendemi Covid-19 ini berakhir. Jangan sampai kita menjadi pembawa virus tersebut pada orang-orang yang kita cintai,” imbau Kapolres.

Sementara Kepala Desa Pacet Dendy Hermawan mengucapkan, terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh jajaran Polres Batang untuk melawan pandemi Covid-19.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagai desa kami yang berada di lereng gunung karena saat ini memang masih membutuhkanya, agar warga tidak terpapar virus Corona,” jelasnya.

Ia menambahkan, selaku Kepala Desa, pihaknya akan terus memantau warga dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai instruksi Pemerintah. (Niko)

Memberikan Komentar anda