Beranda Berita Utama Sekda Kabupaten Karawang Menghimbau Masyarakat Untuk Tetap Tenang dan Waspada

Sekda Kabupaten Karawang Menghimbau Masyarakat Untuk Tetap Tenang dan Waspada

0

BHARATANEWS.ID|KARAWANG _ Menyikapi situasi kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang saat ini, sekda kabupaten Karawang berharap kepada warga Karawang, untuk tetap tenang dan tidak panik serta selalu waspada.

Dalam hal ini masyarakat harus melaksanakan secara konsisten, apa yang disarankan oleh Pemerintah, dan tidak menanggapi sumber berita yang tidak benar (HOAX) yang tidak dapat dipercaya atau dipertanggungjawabkan.

“Agar masyarakat Karawang ikut membantu Menginformasikan/melaporkan setiap perkembangan orang yang berpotensi ODP,” kata Sekda kabupaten Karawang H Acep Jamhuri. Selasa (24/03).

Sambung Sekda Kabupaten Karawang menuturkan, Bagi yang merasa dirinya ODP, agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, dengan tetap menjaga jarak fisik dengan keluarga dan jaga jarak sosial, Pemda kabupaten Karawang sedang mengusulkan secepatnya kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, untuk upaya ravid tes secara masif.

“Biasakan cara hidup sehat, dan senantiasa selalu berdoa memohon kepada Yang Maha Kuasa. Kiranya Allah SWT, memberikan kekuatan kepada kita sekalian,” ucapnya

Selanjutnya Jamhuri menghimbau, saya berpesan kepada para OPD/Camat;
Seluruh ASN Jajaran Pers dan seluruh stake holder khususnya di kabupaten Karawang agar tetap waspada dan mawas diri. Meskipun saat ini di kabupaten Karawang ada yang dinyatakan positif terjangkit Corona, namun menjaga diri tetap perlu dilakukan dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Lakukan Social Distancing sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona ini, serta hindari interaksi di tempat ramai,” pungkasnya. (Ddg)

Memberikan Komentar anda