Beranda Berita Utama Kreatifitas Babinsa Koramil Sepaku Merakit Alat Penyedot Air Untuk Warga

Kreatifitas Babinsa Koramil Sepaku Merakit Alat Penyedot Air Untuk Warga

0

BHARATANEWS.ID|PENAJAM _ Di tengah maraknya virus Corona yang sedang menyerang berbagai penjuru Dunia termasuk sudah menyebar di Indonesia, Bintara Pembina Desa ( BABINSA ) selain di tuntut untuk membantu menyebarkan informasi cara pencegahan ke warga binaanya juga tak lepas dari kegiatan Komsos ke semua lapisan masyarakat.

Contohnya yang di lakukan oleh Sertu Ibrahim Babinsa Desa Sukaraja anggota Koramil Sepaku yang sedang Komsos di wilayah binaanya, tepatnya di lokasi sawah milik pak Muhmmad Abid Rt 25 Dusun 05 Desa Sukaraja Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kaltim, Senin (23/03/2020).

Melihat kondisi sawah yang ada di Desa Binaanya mulai mengering Sertu Ibrahim berinisiatif merakit pompa air portabele sepeda motor, guna menyedot air dari sungai untuk ngalirkan ke sawah yang lagi kering, dan tanaman padi pun sangat membutuhkan air, tanah sawah juga mulai pecah-pecah akibat kekeringan.

โ€œ Maka dari itu, kami mempunyai inisiatif untuk merakit alat penyedot yang sangat praktis,cukup dengan menggunakan sepeda motor ,โ€ujar Babinsa.

Dandim 0913/PPU , Letnan Kolonel Inf Mahmud mengapresiasi ide kreatif dari Babinsa Sepaku, Sertu Ibrahim tersebut. Dengan biaya pembuatan yang cukup murah, dapat menghemat tenaga petani serta dapat menghemat pengeluaran sehingga kesejahteraan petani juga akan meningkat.

โ€œ Saya harap dengan penemuan mesin penyedot air yang sederhana ini dapat ditiru oleh kelompok tani lain yang ada di wilayah Kecamatan Sepaku sehingga bisa membantu untuk mengairi padi,โ€ pungkas Dandim. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda