Beranda Berita Utama 29 Personil Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta Menjalani Tes Urine

29 Personil Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta Menjalani Tes Urine

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Sebanyak 29 personil jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta menjalani tes urine, yang dilakukan secara mendadak di Ruang Kasat Narkoba Polres Purwakarta. Pelaksanaan tes urine dipimpin langsung oleh wakapolres Kompol Ijang Safe’i. Senin (29/7/2019).

Dalam tes urine diikuti langsung Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo, SH serta diberlakukan terhadap seluruh personil, baik petugas operasional, penyidik maupun petugas lapangan di satuan terkait.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Waka Polres Purwakarta Kompol Ijang Safe’i mengatakan, Pelaksanaan tes urine dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian personel Polres Purwakarta dalam rangka upaya Antisipasi dan pencegahan.

Selain itu, tujuan kegiatan itu sendiri, tidak lain untuk mengantisipasi keterlibatan personil Sat Res Narkoba Polres Purwakarta dalam penyalahgunaan narkoba, sekaligus menjamin profesionalitas kinerja kepolisian.

“pelaksanaan tes urine terhadap seluruh personil di jajaran Sat res narkoba akan terus dilakukan secara mendadak,”ucapnya.

Wakapolres menegaskan, Polri tak akan memberikan toleransi terhadap anggota yang kedapatan positif menggunakan narkoba.

 

“Hukum harus ditegakkan kepada siapapun, termasuk kepada aparat yang melanggar. Akan ada tindakan tegas,” tegasnya.

Dalam tes urine tersebut, tidak satu pun sampel urine para personil terbukti positif mengandung zat ataupun unsur-unsur kimia terlarang. (ft)

Memberikan Komentar anda