Beranda Berita Utama Pencegahan Virus Corona, Polres Batang Gelar Kegiatan Kebersihan Serentak

Pencegahan Virus Corona, Polres Batang Gelar Kegiatan Kebersihan Serentak

0

BHARATANEWS.ID|BATANG _ Menyebarnya Virus Corono dikalangan masyarakat membuat warga merasa resah, Berbagai macam cara dan upaya terus dilakukan oleh semua pihak untuk mengantisipasi penyebaran Virus Korona atau covid-19. Termasuk jajaran Polres Batang yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan masyarakat tengah melaksanakan gerakan kebersihan serentak, Sabtu (14/3/2020).

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kabag Ops AKP Asfauri mengatakan, dalam rangka mencegah dan sebagai bentuk antisipasi terhadap wabah virus covid-19. Progam peduli bersih – bersih dijalankan secara serentak, sesuai dengan perintah langsung dari Pimpinan Polri,

“Dilakukanya Kerja bakti atau bersih – bersih yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk program peduli kebersihan dan kesehatan, dan juga langkah upaya mencegah virus covid-19 agar tidak menyebar. Maka lingkungan kerja, rumah dan pemukiman harus bersih,” kata AKP Asfauri.

Kegiatan tersebut melibatkan semua anggota Polres dan 12 Polsek di kabupaten Batang, dengan sasaran Mapolres, asrama, Masjid dan Mushola. Sebelumnya Polres sudah menyediakan hand sanitizer di semua ruangan pelayanan yang ada di Polres hingga tingkat Polsek.

“Setelah kebersihan di lingkungan Mapolres Batang langsung dilanjutkan di lingkungan masyarakat, sekaligus mensosialisasikan pencegahan Virus Corona,” katanya.

Kegiatan bersih – bersih lingkungan atau dilakukanya gerakan kebersihan  tersebut mulai dilaksanakan dari hari Sabtu sampai dengan Minggu besok.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dr. Mukhlasin sangat mengapresiasi kegiatan serentak oleh jajaran Polres Batang yang menjalankan kegiatan bersih – bersih,

“Kami apresiasi kepada jajaran Polres Batang dan Polsek yang telah melakukan kerja bakti kebersihan di lingkungan Polres dan lingkungan masyarakat secara serentak, dengan upaya pencegahan virus korona,” ujarnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda