Beranda Berita Utama Para Narapidana Warga Binaan Lapas III Rangkasbitung Bersihkan Sampah Disepanjang Pantai Sawarna

Para Narapidana Warga Binaan Lapas III Rangkasbitung Bersihkan Sampah Disepanjang Pantai Sawarna

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Bhakti Merah Putih Narapidana kembali ditunjukan dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Tahun 2020 yang Dipusatkan di Pantai Sawarna Kabupaten Lebak, sebanyak 10 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) didampingi petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung bersama-sama Bupati Lebak dan masyarakat Lebak lainya turun langsung membersihkan sampah disepanjang pantai Sawarna, Kamis (12/03/2020).

Kegiatan Peringatan Upacara Hari peduli sampai diawali dengan upacara ceremonial pembukaan oleh bupati Lebak, dilanjutkan dengan aksi bakti sosial membersihkan sampah dikawasan primadona wisata kabupaten lebak yaiu sepanjang pantai sawarna Lebak, hadir pada kesempatan tersebut juga seluruh Perangkat Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomponda) dan masyarakat Kab. Lebak.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lebak Hj. ITI octavia Jayabaya turut mengapresiasi kehadiran dan kepedulian dari Warga Binaan Lapas Rangkasbitung, sembari menyampaikan petuahnya kepada Warga Binaan.

โ€œSaya apresiasi kepedulian dari Warga Lapas, dan mengapresiasi program pembinaan yang dijalankan di Lapas Rangkasbitung, hari ini adalah salah satu bukti bahwa semua pihak harus peduli terhadap lingkungan, jangan membuang sampah, kita yang diluar jangan sampai kalah semangat dari warga binaan lapas, malu kita. Tentu saja saya berharap mereka (WBP) bisa terus termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik, lupakan semua kesalahan yang lalu, bahwa semua orang tidak luput dari kesalahan, sekarang kita harus bangkit, dan harus berdayaguna kembali saya yakin kalian pasti Bisa,” Harap Bupati Lebak

Sementara itu, Budi Ruswanto Kalapas Rangkasbitung mengamini warga binaanya bersama petugasnya hadir dalam egiatan tersebut.

“Kami mendapat undangan dari pemda Lebak, kami nilai ini adalah buah kepercayaan publik dan pemerontah daerah kepada kami dan warga binaan kami, mereka juga semangat mengikuti, kehadiran mereka adalah bentuk bhaktinya kepada merah putih, bentuk kepeduliannya dan salah satu karya yg bisa diberikan kepada masyarakat,” Terang Budi. (sandi)

Memberikan Komentar anda