Beranda Berita Utama Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Kapolsek AKP Imam Sudrajat Bina Upacara di SMAN 1...

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Kapolsek AKP Imam Sudrajat Bina Upacara di SMAN 1 Bandar

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Jiwa Nasionalisme, kepemimpinan dan serta Disiplin tentunya harus sudah tertanam pada diri siswa sejak dini. Karena dengan semua itu maka pribadi baik dari seorang anak tersebut akan terbentuk dengan sendirinya dan juga dapat membuat siswa menjadi lebih kokoh untuk meraih masa depan.

Disampaikannya hal ini ketika Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Imam Sudrajat pada saat menjadi Pembina upacara di SMAN 1 Bandar, Senin (9/3/2020).

“Oleh karna itu kita perlu untuk menananamkan sebuah kedisiplinan dan semangat nasionalisme sejak dini, baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah, karna hal ini penting untuk bekal adik adik nantinya di masa yang akan datang,” kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, sebagai contoh ketika didalam lingkungan sekolah maka diharuskan untuk mentaati tata tertib pada saat belajar mengajar, serta bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik – baiknya.

” Mari kita juga tanamkan nilai ketaqwaan sejak dini kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk menjadi filter dalam kehidupan sehari-hari dari perbuatan yang kurang baik di lingkungan sekolah atau dilingkunga pertemanan,” tandasnya.

Beliau juga menyampaikan, kenakalan remaja saat ini sangat mengkhawatirkan. Jika dibiarkan, akan berdampak pada hal-hal negatif, diantaranya penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan seks bebas.

“Hal yang menjadi penyebab tentang banyaknya kenakalan remaja dipengaruhi oleh dua faktor penting, yaitu lingkungan keluarga dan salah pergaulan dalam lingkungan pertemanan. Dua faktor ini memiliki peran penting pada perkembangan pemikiran dan kehidupan seorang remaja untuk masa depannya,” terangnya.

Kapolsek AKP imam Sudrajat Berharap, agar dari pihah orang tua wali di rumah juga tentunya harus benar-benar memperhatikan perkembangan anaknya dalam kehidupan ini, terutama saat menginjak masa remaja.

Beliau berpesan “Patuhilah kedua orang tua dan guru, gunakan masa remaja dengan baik ataupun benar, jangan sampai terjerumus oleh hal-hal yang negatif, perbanyaklah melakukan kegiatan – kegiatan yang positif,dan juga jauhkan narkoba dari diri kita, karena bisa merusak masa depan ” imbaunya, (Niko).

Memberikan Komentar anda