Beranda Berita Utama Tingkatkan Kondusifitas Wilayah, Kodim Bojonegoro Perkuat Silaturahmi Dengan Ormas

Tingkatkan Kondusifitas Wilayah, Kodim Bojonegoro Perkuat Silaturahmi Dengan Ormas

228
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BOJONEGORO _ Untuk meningkatkan kondusifitas wilayah serta menjaga hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan masyarakat, Kodim 0813 Bojonegoro gelar silaturahmi dengan organisasi masyarakat di OTS Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (4/3/2020).

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) melalui Komunikasi sosial merupakan program yang menjadi agenda tahunan. Di mana Komsos tersebut, merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa.

“Komsos kepada seluruh komponen masyarakat ini harus dijaga, dan terus ditingkatkan. Dalam rangka menumbuhkan kepedulian, serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan, agar tercipta kondusifitas wilayah yang produktif,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahim dan rasa persaudaraan antar generasi. Dengan harapan terciptanya generasi muda yang berbakat yang tetap dalam bimbingan generasi senior dalam berorganisasi, karena mereka memiliki pandangan yang sama tentang NKRI.

“Terwujudnya kesamaan visi dan misi, serta rasa persatuan dan kesatuan dalam tubuh organisasi maka akan terjadi soliditas untuk menangkal paham organisasi yang radikal,” tandasnya.

Ketua FKPPI PC 1313 Kabupaten Bojonegoro, Imam Hidayat, mengatakan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini selain untuk menambah wawasan, juga sebagai sarana untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, serta rasa kebangsaan.

“Dengan kegiatan silaturahmi ini, sedikit banyak kita memahami tentang Ipoleksosbud Hankamnas, wawasan kebangsaan dan bela negara dalam mendukung tugas pokok TNI untuk mempertahankan NKRI,” pungkasnya.

Kegiatan silaturahmi di ikuti 85 orang yang terdiri dari anggota FKPPI, Hipakad dan PPM diwilayah Bojonegoro. (Fito)