Beranda Berita Utama Wakil Bupati Lebak Menghadiri Acara HUT Kostrad Ke 59 di Batalyon Mandala...

Wakil Bupati Lebak Menghadiri Acara HUT Kostrad Ke 59 di Batalyon Mandala Yudha

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Dalam rangka HUT Kostrad Ke- 59, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri Bakti Sosial yang digelar Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertempat di Klinik Pratama Batalyon Mandala Yudha, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (25/2/2020).

Hadir dalam kegiatan baksos tersebut Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H. ,M.Tr. beserta Istri selaku Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Besar Harto Karyawan.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Lebak mengucapkan rasa bangga atas kedatangan Pangkostrad beserta istri di Kabupaten Lebak.

Dihadapan Pangkostrad Ade juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran TNI dan Polri yang telah bahu membahu bersama-sama pemerintah daerah dalam melakukan penangan bencana yang terjadi di Kabupaten Lebak awal januari kemarin.

“Pada tanggal satu januari kemarin, kami melaporkan jendral, ada bencana alam yang luar biasa di lebak yaitu banjir bandang dan longsor, dan dalam penangannanya kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang All Out yang telah memberikan pertolongan kepada masyarakat yang tertimpa bencana,” Ungkap Ade

Sementara itu, Pangkostrad dalam sambutannya menjelaskan acara bakti sosial merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan perhatian Kostrad bekerjasama dengan Pemda Lebak, Bank Mandiri Bank BNI FIF Rangkasbitung PT purna baja harsco Yayasan Dian Mandiri Yayasan Budha Suci Yayasan Tafakur amanah dan rumah sunat Nusantara untuk membantu meringankan kesulitan warga masyarakat khususnya yang berada di daerah sekitar pangkalan Batalyon Mandala Yudha.

“Kiranya kegiatan ini dapat menjadikan momentum langkah awal bagi kita dan masyarakat dalam mewujudkan kebersamaan sebagai upaya membangun silaturahmi dalam rangka memajukan bangsa yang kita cintai ini,” Ujar Pangkostrad

Pangkostrad juga pada kesempatan tersebut mengajak ratusan masyarakat yang hadir, untuk mensukseskan program mencegah stubting salah satunya dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah menjadi lahan produktif yang dapat menyediakan bahan makanan bergizi seperti ikan sayur mayur buah daging telur dan susu.

“Kalau pekarangan rumah kita dipenuhi dengan tanaman buah ikan daging makanya memberikan gizi kepada keluarga kita memberikan gizi kepada ibu-ibu terutama adalah ibu-ibu yang sedang hamil,” Pungkas Pangkostrad

Untuk diketahui, dalam kegiatan bakti sosial ini terdapat Khitanan masal, pengobatan gratis dan pembagian sembako yang dihadiri oleh ratusan masyarakat. Acara ditutup dengan pemberian simbolis bantuan sembako dan foto bersama. (Sandi)

Memberikan Komentar anda