Beranda Berita Utama Maraknya Berita Hoax, Pengemudi Truk Diimbau Untuk Cerdas Menanggapinya

Maraknya Berita Hoax, Pengemudi Truk Diimbau Untuk Cerdas Menanggapinya

0

BHARATANEWS.ID|BATANG โ€“ Menanggapi tentang maraknya Berita Hoax (bohong) di media soial atau Dunia maya, yang membuat kekhawatiran serta meresahkan Masyarakat, Ratusan pengemudi truk diimbau untuk lebih cerdas dalam menanggapinya.

Kasat Binmas Polres menghadiri acara Aniversary ke 2 Persatuan Pengemudi Truk Indonesia (PPTI) Korwil Alas Roban yang bertempat di Balai Desa Pungangan Kecamatan Limpung, Minggu (23/2/2020).

โ€œKita harus cerdas dan kritis saat menerima informasi, Jangan mudah terhasut oleh informasi yang belum tentu kebenaranya, Maka dari itu kita harus pastikan kebenaran informasi itu kepada pihak yang berwenang,” kata Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Iptu H. Rofi’i.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh awak pengemudi agar tidak sembarangan menyebarkan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya.

“Sebelum kita mengabarkan berita yang belum jelas, lebih baik kita pastikan dulu berita itu apakah bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya, karna Selain penyebaran berita hoaks menggangu suasana kamtibmas dan meresahkan masyarakat, bisa dijerat Undang-Undang Informasi & Transaksi Elektronik (UU ITE),” imbaunya.

Sementara itu, saat ditemui pada Senin (24/2/2020) Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kasat Binmas AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, segera mengantisipasi maraknya berita hoaks, dari pihak Kepolisian terus melakukan pembinaan baik dilingkungan sekolah maupun komunitas yang ada di masyarakat.

“Tujuanya, agar masyarakat diharapkan tidak mudah percaya ,tidak terprovokasi, atas informasi atau isu negatif yang biasanya disebarluaskan via sosial media, cerdas dan tetap waspada” katanya.

Ia menambahkan, harapan kita tentunya masyarakat menjadi lebih cerdas dan bijak bermedia sosial sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Batang. (Niko)

Memberikan Komentar anda