Beranda Berita Utama Tim Futsal SMK Yasmi Cilograng Sabet Juara Pertama Futsal Piala Gubernur Jabar

Tim Futsal SMK Yasmi Cilograng Sabet Juara Pertama Futsal Piala Gubernur Jabar

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Tim Futsal SMK YASMI Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, akhirnya berhasil memboyong piala Gubernur Jawa Barat, pada gelaran lomba Institut Agama Islam Sukabumi Competition (IAS.COM) Tingkat SLTA, 18-20 Februari 2020, yang bertempat di Kampus IAS YASPIDA Sukabumi.

Kompetesi tersebut digelar berbarengan dengan lomba lainnya, mulai dari Basket Ball, Voley Ball dan juga LKBB, guna merebutkan Piala Gubernur Jawa Barat dengan total hadiah sebesar 30 Juta.

Pertandingan Futsal sendiri diikuti oleh 32 tim futsal terbaik Tingkat SLTA Se-Jawa Barat dan sekitarnya. Sementara itu, tim futsal asuhan Andi Wilngga ini, dengan memiliki pengalaman pernah menjadi Juara 1 pada turnamen Fustal pada tingkat Kabupaten Lebak tahun 2019, sehingga pada akhirnya dengan penuh optimis dapat melenggang ke babak Final.

Pada babak final TIM Futsal SMK Yasmi Cilograng dipertemukan dengan Tim Futsal dari SMK Eka Prasetya Cicurug, Sukabumi, dengan skor akhir 3-2.

Andi Wilangga selaku pelatih, ketika dikonfirmasi mengatakan, dengan mengikuti ajang turnamen keluar daerah, hal ini merupakan pengalaman pertama bagi tim Futsal SMK Yasmi, sehingga perlu strategi yang luar bisa untuk mempelajari permainan lawan, namun dengan jam terbang yang cukup lumayan, akhirnya Tim Futsal Yasmi bisa melenggang ke Final dan memboyong piala Gubernur Jawa Barat ke Provinsi Banten, Jum’at (21/2/2020).

“Ini dalah pengalaman yang luar biasa untuk TIM Futsal Yasmi, saat mengikuti kompetensi yang sama sekali buta dengan permainan lawan, dikarenakan lawan-lawan yang dihadapi adalah tim-tim terbaik di Jawab Barat, tapi alahmdulliah dengan kerja sama dan rasa optimis yang tinggi akhirnya Kami bisa mengimbangi lawan, bahkan menaklukannya satu demi satu,” ungkap Andi.

Sambung Andi, mudah-mudahan hal ini bisa menjadi motivasi bagi generasi-generasi selanjutnya, yang sekarang sedang duduk dibangku kelas X dan XI, karena mayoritas pemain yang turun kemarin adalah siswa kelas XII.

Hal senada dilontarkan manager Tim Futsal SMK Yasmi, Deny Hermansyah, ajang kali ini Tim Futsal SMK Yasmi masuk di group berat, tapi dengan mengikuti intruksi dan arahan dari pelatih, akhirnya Tim Futsal yasmi bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya disetiap pertandingan, sehingga bisa sampai meraih juara.

“Mudah-mudahan prestasi yang ditorehkan tim Futsal SMK Yasmi tidak hanya sampai disini, namun terus bisa berkibar disetiap even-even selanjutnya dan juga bisa diikuti oleh eskul-eskul lainnya, agar Visi SMK Yasmi yang Unggul Dalam Prestasi, bisa menjadi jargon yang bisa dipertanggung jawabkan,” pungkas Deni.

Lanjutnya, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyuport tim futsalnya, baik pihak dari manajemen sekolah, dewan guru, para pemain dan khususnya pelatih, yang telah mencurahkan segala upaya demi membawa tim futsal Yasmi ke puncak tertinggi dalam prestasi.

Sementara itu, Kepala SMK Yasmi Cilograng, Saepul Azis Permana menuturkan, pada intinya dirinya selalu berprinsip, jika mau berprestasi wajib ikut kompetisi, pasalnya sudah menjadi persoalan bersama, bahwa di Lebak maupun di Banten, jarang sekali digelar kompetisi antar pelajar, kecuali OSN yang mata lomba nya terbatas.

“Untuk tim futsal Saya ucapkan terima kasih dan selamat atas prestasi yang sudah kembali diraih, namun saya juga harap pemerintah gencar menggalakan kompetisi-kompetisi atau turnamen tingkat pelajar, sehingga prestasi pelajar pada umumnya dapat meningkat dengan pesat, sudah tentunya Kita akan sangat diuntungkan, karena dari prestasi akan muncul karakter unggul pada pelajar Kita,” imbuh Azis. (sandi)

Memberikan Komentar anda