Beranda Berita Utama Polsek Cibadak Menyambangi Warga Kurang Mampu di Desa Cisangu

Polsek Cibadak Menyambangi Warga Kurang Mampu di Desa Cisangu

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK– Polisi Tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum serta menindak pelaku kejahatan saja. Namun, kepolisian juga mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Pagi tadi, Polsek Cibadak menjalankan fungsi pengayoman terhadap masyarakat dengan cara menyambangi keluarga kurang mampu, Pasangan suami istri Suherman (53) dengan Sueni (49) warga miskin asal Kampung Bueuk, Desa Cisangu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Dari pantauan dilokasi, pasangan Suherman dan Sueni sudah seminggu harus tinggal di pos ronda, karena rumah yang selama ini ditempatinya ambruk akibat hujan yang cukup deras. Untungnya ketika ambruk Suherman dan istri sudah antisipasi pindah ke pos ronda tersebut. Suherman sendiri sudah sekitar 5 tahun menderita struk tangan dan kaki sebelah kirinya susah untuk digerakkan.

Kapolsek Cibadak Iptu Indik R mengatakan, jika kedatangannya kerumah keluarga Suherman untuk melihat kondisi keadaan rumahnya.

“Untuk saat ini kita baru memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Suherman,”ucap Indik, Kamis (28/11/2019).

Indik menuturkan, pemberian sembako ini merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Cibadak terhadap warga di binaannya yang memang membutuhkan, sehingga terjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat.

“Semoga apa yang kita diberikan dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang kurang mampu, semoga melalui kegiatan ini Polri dapat semakin dekat dan semakin dicintai oleh masyarakat,”ujarnya

Indik menambahkan, jika dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak desa setempat untuk melaporkan kepada Dinas Sosial.

“Kita sudah berkoordinasi dengan desa untuk merekomendasikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Lebak, agar segera mendapatkan bantuan,”pungkasnya. (/*sandi)

Memberikan Komentar anda