Beranda Berita Utama Kalapas Kelas III Rangkasbitung Terima Hibah Bibit Jagung dari Dinas Pertanian Kabupaten...

Kalapas Kelas III Rangkasbitung Terima Hibah Bibit Jagung dari Dinas Pertanian Kabupaten Lebak

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Kepala Lembaga Pemasyaratakan Kelas III Rangkasbitung menerima hibah bibit jagung dari Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, bibit tersebut rencananya akan di lakukan budidaya seluas 1.5 hektar di Pondok Asimilasi asimilasi Yang berlokasi di Kampung Sumurbuang, Kecamatan cibadak. Jumát (21/02/2020).

secara simbolis Plt Kepala Dinas Pertanian memberikan 20 Kg bibit Jagung saat meninjau Pondok asimilasi Lapas Rangkasbitung.

”Pondok Asimilasi ini memiliki luas lahan 2.4, baru diolah sekitar 8000 m2, sisanya seperti yang bisa kita liat, insyallah 1.5 hektar lahan sedang digarap, kita doser dan ratakan sebentar lagi siap ditanami bibit jagung yang merupakan komoditas unggulan dan isa mewujudkan ketahanan pangan,” Ujar Budi Ruswanto Kalapas Rangkasbiung

Budi sangat mengapresiasi dukungan dan kerjasama stakeholder terutama dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak

“Kita ingin buat bangga Pemda Lebak, ada tempat yang mampu menghasilkan produk unggulan dan menjadi pusat budidaya, oleh karenanya dukungan dan bimbingan dari dinas pertanian kami akan ikuti dalam proses penggarapan ini,” Pungkas Budi.

Menanggapi apa yang disampaikan Kalapas dan tanggapan hasil peninjauannya, Plt. Kadis Pertanian Lebak, Ade menyampaiakan apresiasi dan dukungan penuh kepada kalapas dan jajaran.

“Kalapas baru menginjak Lebak, namun progresnya sudah luar biasa, tidak tanggung-tanggung 2.4 hektar langsung digarap, kami tentu senang dengan langkah tersebut dan insyallah kami akan dukung. Insyallah kami bisa membantu bibit dan menempatkan Penyuluh/tenaga ahli kami nanti disini, pokoknya kantornya disini, biar kita sama-sama menyukseskan program lapas dan pemda Lebak, Ibu Bupatipun pasti akan senang,” Kata Ade Penuh harap. (sandi)

Memberikan Komentar anda