Beranda Berita Utama Aneh Sebuah Mobil Minibus Tanpa Pengemudi Berhenti di Depan Kodim Purbalingga

Aneh Sebuah Mobil Minibus Tanpa Pengemudi Berhenti di Depan Kodim Purbalingga

358
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURBALINGGA _ Sebuah mobil minibus dengan No Pol R-8541-TC berjalan sendiri tanpa pengemudi berhenti di depan Kodim Purbalingga Jl S Parman No 1, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga pada Jum’at, (14/02/2020).

Menurut keterangan pengemudi sekaligus pemilik mobil Basir Sarifudin (45) warga Desa Bukateja RT 02/02, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga saat dihubungi tim Pendim 0702/Purbalingga bahwa kejadian bermula saat dirinya mengemudikan sendiri mobil itu.

Dan bermaksud ke minimarket BM kelurahan Bojong, kemudian melewati Alun-alun Purbalingga. Kemudian mampir untuk membeli buah di toko buah yang berada di sebelah utara jalan masuk Kelurahan Bancar, Purbalingga yang berjarak sekitar 500 meter arah ke Kodim.

“Sekitar 10 menit Saya keluar dari toko buah dan mendapati mobil saya tidak ada di parkiran. Saya panik karena tukang parkir beserta orang sekitar tidak ada yang tahu, lalu saya dibantu orang di sekitar toko buah dengan membonceng sepeda motor hendak lapor kehilangan ke pihak Kepolisian terdekat,” katanya.

Masih menurut Basir Sarifudin menuturkan, Saat melewati jalan raya tepatnya di depan Kodim 0702/Purbalingga melihat kerumunan orang dan mengetahui disitu ada ada kendaraan bermotor R-8541-TC berwarna putih dalam kondisi berhenti dan menabrak bangunan pagar Kodim 0702/Purbalingga yang ternyata adalah mobil saya.

Serda Ahmad Karit beserta anggota jaga Kodim lainnya membantu mengangkat kendaraan yang terperosok di selokan Kodim Purbalingga. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB.

“Saat ada bunyi benturan keras Kami langsung keluar ruang jaga, dan ternyata ada mobil menabrak pagar Kodim, bersama dengan anggota jaga dan warga sekitar kami membantu mengangkat mobil berwarna putih itu yang ternyata milik Basir,” kata Serda Ahmad Karit.

Selanjutnya Serda Ahmad Karit berpesan mengatakan, Kami mengingatkan untuk lebih berhati-hati pastikan telah melakukan parkir dengan benar dengan memasang rem tangan. Agar kejadian kelalaian seperti ini tidak terjadi lagi karena bisa membahayakan pengendara lain juga, beruntung tidak ada korban jiwa. (**/Fito)