Beranda Berita Utama Kapolres Batang Gelar Acara Jagongan Kamtibmas Dengan Petugas Kebersihan

Kapolres Batang Gelar Acara Jagongan Kamtibmas Dengan Petugas Kebersihan

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – AKBP Abdul Waras Kapolres Batang Dalam Melaksanakan program Kapolda Jateng untuk “Jogo Wargo Jogo Negoro”, dengan didampingi Pejabat Utama Polres Batang menggelar acara Jagongan Kamtibmas Bersama Pasukan Kuning (Petugas Kebersihan) di Alun-alun Kabupaten Batang, Rabu (12/2/2020).

Di kesempatan ini, AKBP Abdul Waras mengingatkan kepada Pasukan Kuning, supaya bisa meningkatkan kehati-hatian terhadap kelompok tertentu yang berupaya memprovokasi rakyat Indonesia.

“Belakangan ini memang ada upaya-upaya dari pihak-pihak tertentu yang menginginkan negara kita ini terpecah Belah. Mereka seakan ingin terus mengadu domba, ini perlu kewaspadaan kita semua khususnya di lingkup Kabupaten Batang,” tuturnya.

Kapolres Batang mengimbau kepada seluruh Pasukan Kuning agar tidak mudah terprovokasi atau dipecah belah. Kita harus mengingatkan hal itu, sehingga selogan Batang Guyub Rukun yang didengungkan oleh Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono, juga ikut digelorakan seluruh komponen masyarakat.

Kapolres juga mengapresiasi dan memberikan 68 paket sembako untuk pasukan kuning, setidaknya dapat meringankan kebutuhan sehari-hari keluarga mereka. kiprah para Pasukan Kuning selama ini yang ikut menjaga kebersihan Kota Batang, siang dan malam patut untuk diberikan apresiasi.

“Program ini menjadi sebuah sarana Polres Batang untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, agar tidak timbul sekat atau merasa lebih tinggi, karna derajat manusia semuanya sama di mata Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai umat manusia,” tegas Kapolres Batang AKBP. Abdul Waras.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang, Agus Riyadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kapolres Batang terhadap kinerja Pasukan Kuning, karena berkat kinerja mereka siang dan malam, Kota Batang menjadi bersih. Pasukan Kuning pun dapat diandalkan untuk membantu Polres Batang dalam menjaga Kamtibmas.

“Tadi sudah dibekali tentang bagaimana dan tindakan apa saja yang harus dilakukan, kalau ada tamu atau orang-orang yang sekiranya mencurigakan,” ungkapnya.

Pasukan Kuning juga dapat berperan untuk menginformasikan kepada aparat Kepolisian, jika terjadi sesuatu yang berpotensi menimbulkan masalah atau menjadika perpecahan. (niko)

Memberikan Komentar anda