Beranda Berita Utama H. Rakhmat Hamami, S.ip Berharap Desa Cibeureum Menjadi Desa Percontohan di Kabupaten...

H. Rakhmat Hamami, S.ip Berharap Desa Cibeureum Menjadi Desa Percontohan di Kabupaten Bogor

70
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Pemilihan Kepala Desa serantak tanggal 03 November 20I9 menghantarkan H. Rakhmat Hamami.S.Ip menjadi Kepala Desa Cibeureum untuk yang kedua kalinya. Kemenangan H. Rakhmat untuk kedua kalinya tidak lepas dari hasil kerja kerasnya, yaitu dalam mengelola Pemerintahan Desa Cibeureum menjadi maju.

Dalam hal ini yaitu pembangunan infrastrukturnya, sistem pelayanan terhadap masyarakat, Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) dan serta sistem pengelolaan keuangan Desa.

Kepala Desa Cibeureum H. Rakhmat hamami.S.Ip yang akrab di panggil Rakhmat menyampaikan,” bahwa saya terpilih kembali sebagai Kepala Desa atas dukung masyarakat. Dan tidak ada artinya saya sebagai Kepala Desa, tanpa peran aktif dari masyarakat. Masyarakat merupakan Raja dan Pemerintahan merupakan pelayan masyarakat. Jadi kita yang ada di Pemerintahan Desa harus melayani masyarakat dan membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Selanjutnya Rakhmat menyampaikan dalam sistem pelayanan kepada masyarakat, sudah tekankan kepada seluruh jajaran staf desa, harus melayani dengan ramah serta dengan senyum. Jadi kesan yang kita bangun di Desa dengan pelayanan murah senyum.

Berkaitan dengan pengelolaan anggaran yang masuk ke rekening Desa, bahwa pemerintah desa Cibeureum sudah melakukan sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku seperti UU 06 Tahun 2014 serta aturan turunannya. Asas keterbukaan atau transparansi, akuntabel, partisipatif serta disiplin anggaran selalu di kedepankan.

Setiap pelaksanaan pembangunan yang berada di Desa Cibeureum, selalu melibatkan masyarakat, BPD, LPM serta tokoh masyarakat.

Masih menurut H. Rakhmat menyampaikan, bahwa Desa Cibeureum untuk meningkatkan perekonomian sudah membentuk yang namanya BUMDesa. Adapun usaha yang di bangun oleh BUM Desa yaitu dari segi sektor pertanian, pertenakan serta usaha usaha yang bekerja sama dengan perhotelan dan ini semua sudah berjalan.

“Kedepannya Desa Cibeureum ini, ingin menjadi Desa unggulan atau Desa percontohan bagi desa – desa yang lain, terutama desa yang ada di wilayah kabupaten Bogor. Maka dari itu saya, membutuhkan bantuan semua pihak untuk saling bergotong royong melaksanakan program pembangunan yang kita rencanakan guna kemajuan desa,” tutup H. Rakhmat Hamami.S.Ip. (Bcr. Nurman)