Beranda Berita Utama Wakil Bupati Lebak Resmi melepas 110 Peserta Dari STISIP Setiabudhi Rangkasbitung Untuk...

Wakil Bupati Lebak Resmi melepas 110 Peserta Dari STISIP Setiabudhi Rangkasbitung Untuk PKM

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Dengan mengusung tema dengan Praktek Kerja Mahasiswa (PKM) Tematik Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIP) Setiabudhi Rangkasbitung, Dorong Pemberdayaan dan Partisipasi Masyarakat Desa Guna Mewujudkan Kecamatan Ramah Anak dan Desa Layak Anak di Kabupaten Lebak, Wakil Bupati Lebak dengan resmi melepas 110 peserta PKM bertempat di Aula PKK Setda Lebak, Senin (3/2/2020).

Rencananya kegiatan PKM akan dilangsungkan di 5 Desa di Kecamatan Sajira, yakni Desa Sukamarga, Desa Paja, Desa Mekarsari, Desa Parungsari dan Desa Ciuyah.Pelaksanaan PKM sendiri dilakukan selama satu bulan kedepan.

Dalam sambutannya Wabup Lebak, Ade Sumardi menyampaikan tanggapannya terkait konsentrasi PKM pada anak. Bahwa anak merupakan cermin masa depan bangsa, untuk itu perlu perhatian khusus dari kita agar generasi muda bangsa harus memiliki sumber daya manusia yang mumpuni guna menggadapi bonus demografi yang akan didapat bangsa ini di tahun 2030 mendatang.

“2030 indonesia akan mendapatkan bonus demografi, syaratnya anak muda yang siap bertarung, anak muda yang punya skill (kemampuan),” Ungkap Ade Sumardi.

Ade juga menghimbau kepada para peserta PKM sekaligus kepada lembaga STISIP Setiabudhi Rangkasbitung, untuk turut serta peduli terhadap alam.

Untuk itu Ade mengajak seluruh peserta PKM dan lembaganya, bersama-sama satukan tekad dalam menjaga kelestarian alam khususnya di Kabupaten Lebak dengan menanam pohon.

“Gerakan menanam pohon ini banyak sekali manfaatnya, selain menjaga kelestarian alam juga menghindari bencana akibat kerusakan alam,” Jelas Ade

Sementara itu, Ketua STISIP Setiabudi Rangkasbitung Haris Hijrah Wicaksono mengatakan, kegiatan PKM Tematik ini merupakan kegiatan yang berfokus pada sumber daya manusia, khususnya kepada anak-anak sebagai aset bangsa, tidak hanya harus memiliki pengetahuan yang tinggi akan tetapi harus juga memiliki karakter yang baik terlebih di era digital saat ini, dimana akses informasi baik positif dan negatif mudah di akses oleh anak-anak.

“Kita akan membentuk forum layak anak disetiap desa sebagai stimulus untuk terus diteruskan nantinya oleh masyarakat pasca PKM selesai,” Ungkap Haris

Terakhir Haris juga mendukung program tanam pohon yang dipaparkan oleh Wabup Lebak salah satuunya dengan mengajari anak-anak bagaimana menanam pohon yang baik. (Sandi)

Memberikan Komentar anda