Beranda Berita Utama Kebakaran Landa Kawasan Padat Penduduk di Samarinda, PMK Korem 091/ASN Di Turunkan

Kebakaran Landa Kawasan Padat Penduduk di Samarinda, PMK Korem 091/ASN Di Turunkan

0

BHARATANEWS.ID|SAMARINDA _ Kebakaran melanda warga Kota Tepian, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu (29/1/2020) malam. Kebakaran terjadi di Jalan Ahmad Dahlan, Gang 1, RT 11, Kelurahan Sungai Pinang Luar, sekitar pukul 20.00 Wita.

Kepanikan terjadi di antara warga sekitar, terutama warga yang rumahnya terbakar. Api semakin membesar, lokasi kejadian yang berada di kawasan padat permukikan.

Membuat api sulit dipadamkan. Hal tersebut diperparah dengan kondisi bangunan rata-rata terbuat dari kayu.

Pemadam dan relawan semakin kewalahan memadamkan api. Pasalnya akses menuju titik api merupakan gang sempit. Kondisi ini tidak dapat dilalui kendaraan tangki air pemadam.

Banyak bangsalan di dalam sana,” sambungnya. Hingga pukul 20.30 Wita, pemadam kebakaran bersama unsur relawan.

Dengan cepat PMK Korem 091/ASN menuju ke TKP untuk membantu mengatasi penanganan kebakaran tersebut. Hal ini juga didukung dengan prosedur pelaporan/penyampaian informasi tentang titik-titik kebakaran yang terjadi.

Dikatakan Kopka Agus Suprianto, sejauh ini PMK Korem 091/ASN selalu siap menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dan perannya.

“Kita dari PMK Korem 091/ASN selalu siap siaga, dan peran dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga sangat penting, karena merekalah yang langsung dilapangan dan dari merekalah kita mendapatkan laporan. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki, ” pungkas Agus. (Fito)

Memberikan Komentar anda