Beranda Berita Utama Polsek Jatiwangi Berikan Himbauan Terkait Virus Corona Kepada Para TKI di BLKLN...

Polsek Jatiwangi Berikan Himbauan Terkait Virus Corona Kepada Para TKI di BLKLN Suramadu

424
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _, Untuk mengantisipasi virus Corona, Anggota Bhabinkamtinmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka, Bripka Yanto Suharyanto bersama Bripka Indra Anggara dan Brigpol Anson Watimanela mengunjungi para perempuan calon TKI di kantor BLKLN (Balai Latihan Kerja Luar Negeri) Suramadu Desa Loji Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Selasa (28/1/2020).

Virus Corona telah menyebar ke sejumlah negara, dan menginfeksi banyak orang. Sejauh ini belum ada laporan warga di Majalengka yang terjangkit virus Corona. Namun pihak Kepolisian terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka khususnya para calon TKI.

Bhabinkamtinmas Bripka Yanto Suharyanto
menghimbau kepada para calon TKI segera melapor dan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat. Terutama bagi mereka yang baru pulang dari luar negeri, agar menggunakan masker dan cuci tangan kepada para perempuan calon TKI di kantor BLKLN Suramadu Desa Loji, terkait masalah penyebaran virus corona yang sedang berkembang.

Selain itu Pembinaan dan himbauan yang diberikan adalah pembekalan tentang peraturan-peraturan tentang hukum mengenai Hak dan kewajiban seorang TKI serta Hukum mengenai tindak pidana, serta himbauan untuk selalu menjaga diri dan selalu mentaati peraturan yang ada.

“Jadilah pegawai yang baik dan terampil dan dapat membawa nama harum Negara Indonesia, tujuan dari pembinaan ini agar para TKI ini mengatahui prosedur hukum tentang tindak pidana dan peraturan-peraturan pemerintah yang mengatur tentang tenaga kerja Indonesia,” kata Bhabinkamtinmas Bripka Yanto Suharyanto.

Kurang lebih 50 orang Perempuan yang mengikuti pembinaan dengan tujuan mereka bekerja di negara Malaysia, Hongkong, Singapore, Taiwan dan Arab Saudi. (Fito)