Beranda Berita Utama Perpanjangan SIM Jadi Lebih mudah Dengan Adanya SIM Drive Thru

Perpanjangan SIM Jadi Lebih mudah Dengan Adanya SIM Drive Thru

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Perpanjangan Sim untuk Warga Batang dan sekitarnya kini semakin mudah jika ingin memperpanjang surat izin mengemudi (SIM), karena sudah ada layanan baru berupa SIM Drive Thru.

Sim Drive Thru dilaunching oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo dan disebut sebagai yang pertama di Batang Jawa Tengah. Lokasinya berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan dan Pelayanan Terpadu (DPMPPT) Kabupaten Batang.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro, SIM Drive Thru merupakan inovasi yang digagas oleh jajaran Satlantas Polres Batang, dengan harapan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C.

โ€œBagi masyarakat yang akan melakukan perpanjangngan SIM A dan SIM C, tidak perlu repot lagi untuk turun dari kendaraan dan masuk ke dalam gedung. Cukup membawa kendaraannya masuk ke area loket SIM Drive Thru di MPP, kurang lebih 7 sampai 9 menit langsung selesai dan bisa kembali jalan,โ€ kata Kasat Lantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro, di sela launching SIM Drive Thru, Kamis,(23/1/2020).

Pelayanan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa harus turun dari kendaraan atau Drive Thru ini pertama di Jawa Tengah.
“Layanan ini kali pertama di Jawa Tengah dan kedua di Indonesia setelah Satlantas Polres Jombang, Jawa Timur,” jelasnya.

Untuk masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM, pemohon langsung menuju loket pendaftaran dengan tetap mengendarai kendaraannya serta membawa syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan.

Lanjutnya โ€œAdapun Persyaratan yang dibutuhkan hanya cukup membawa fotocopy E-KTP, fotokopi SIM yang akan diperpanjang masa berlakunya. Serta membawa surat keterangan kesehatan, merupakan syarat dan ketentuannya,”
โ€Ž
Doddy berharap semoga dengan adanya Inovasi kreatif dari Satlantas Polres Batang ini bisa mempermudah dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Batang, sehingga mereka bisa merasa terlayani dengan baik oleh petugas. (Niko)

Memberikan Komentar anda