Beranda Berita Utama Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Luapan Sungai Citarum, Polresta Bandung Dirikan...

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Luapan Sungai Citarum, Polresta Bandung Dirikan Posko Siaga Bencana

0

BHARATANEWS.ID|BANDUNG _ Memasuki musim penghujan menyebabkan Intensitas curah hujan tingi khususnya di wilayah Kabupaten Bandung. Hal ini menyebabkan meluapnya sungai Citarum yang melewati Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot pada hari Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (23/01/2020).

Dan salah satu yang terdampak yaitu Jalan Raya Andir – Katapang mengalami luapan kurang lebih 80 cm dan tidak bisa dilalui kendaraan.

โ€œUntuk jalan Anggadireja Kel. Baleendah luapan air sudah mengalami penurunan yang tadi pagi tidak bisa dilalui kendaraan, namun sekarang sudah mengalami penurunan diperkirakan 20 cmโ€ tegas Kapolresta Bandung Polda Jabar melalui Kabag Ops Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Gandi Jukardi S.H., M.H. disampaikan pada saat langsung melakukan pengecekan lokasi didampingi Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono, S.H.

Sementara itu untuk Jalan Raya Banjaran yang mengarah ke Dayeuhkolot bisa dilalui kendaraan dikarenakan luapan diperkirakan 20 cm, namun menurut pantaun air sudah mulai mulai mengalami penurunan.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menuturkan, untuk mengantisipasi hal tersebut pihak kepolisian Polresta Bandung Polda Jabar, segera membangun Posko Siaga Bencana alam yang didirikan di Andir Baleendah dan Dayeuhkolot, tak hanya itu sejumlah personil kepolisian beserta perlengkapan akan disiagakan untuk membantu masyarakat terdampak yang memerlukan Bantuan. (Fito)

Memberikan Komentar anda