Beranda Berita Utama Luapan Air Sungai Cibodas Mengikis Jalan Raya Cibodas – Majalengka

Luapan Air Sungai Cibodas Mengikis Jalan Raya Cibodas – Majalengka

169
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Telah terjadi luapan air sungai cibodas yang mengakibatkan terkikisnya jalan raya Cibodas nunuk baru, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 wib. Yang diakibatkan karena hujan dengan intensitas tinggi hingga mengakibatkan sungai Cibodas meluap dan mengikis jalan raya Cibodas Nunuk Baru.

Adapun jalan sepanjang 15 meter dengan lebar jalan 3 meter terkikis dan terputus hingga tidak bisa dilewati kendaraan baik R2  (Roda Dua maupun R4 (Roda empat).

Kejadian tersebut terjadi akibat lokasi sungai yang berbelok dipinggir jalan, karena debit air tinggi dan deras menghantam tanah pinggir sungai dan terkikis hingga ke jalan.

Kapolres Majalengka melalui Kapolsek Majalengka Akp Kustadi, SH menjelaskan,” Akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian materi diperkirakan skitar Rp 200.000.0000, – (dua ratus juta rupiah). dan untuk sementara arus lalu lintas dari Cibodas-Nunuk dialihkan ke jalan desa cibodas,” pungkasnya.

Masih menurut Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi SH menyampaikan, Memberikan himbauan kpd masyarakat sekitar agar tetap waspada, saat ini pihak Polsek Majalengka memasang rambu lalu lintas pengalihan arus lalin. Dari pantauan saat ini debit air sungai mulai menurun, perkembangan disampaikan kembali. (Fito)