Beranda Berita Utama Polsek Palasah Dan Warga Gotong Royong Padamkan Api di Rumah Milik Lansia

Polsek Palasah Dan Warga Gotong Royong Padamkan Api di Rumah Milik Lansia

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _. Cuaca yang sedang hujan warga di kagetkan dengan api yang membakar rumah milik lansia Sdr. Karpi bin Ratim ( alm), Umur 83 tahun, buruh, penduduk blok dalem RT 02/03 Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka. Jum’at 17/01/2020. Jam 19.00 Wib

Kebakaran rumah tersebut diketahui pertama kali oleh korban Karpi (83) , Karpi menyebut saat itu ia dikejutkan dengan kobaran api di atap plafon sesaat setelah terdengar ledakan petir. Ia menyebut dirinya hanya berdua dengan istrinya tinggal di rumah tersebut.

“Pas keluar rumah asapnya ngebul besar hitam dan api yang membesar lalu saya dan istri keluar rumah dan teriak kebakaran,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Palasah, Iptu Jemiran.

Kemudian warga sekitar bergotong royong membantu memadamkan api dengan alat seadanya bersama dengan pihak kepolisian Polsek Palasah sampai datangnya tim damkar dari kabupaten Majalengka menuntaskan kobaran api tersebut. Dugaan sementara api berasal dari sambaran petir dan mengenai kabel listrik sehingga api begitu cepat membesar

Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah karena rumah dan seisinya serta surat surat penting lainnya ikut terbakar.

“Alhamdulillah, api tak merembet ke rumah warga lainnya, mengingat lokasi tersebut merupakan pemukiman padat penduduk,” imbuh Kapolsek Palasah. (Nano)

Memberikan Komentar anda