Beranda Berita Utama Panglima Kodam IX/Udayana Berburu Durian Ki Raja Hingga Desa Madenan – Buleleng

Panglima Kodam IX/Udayana Berburu Durian Ki Raja Hingga Desa Madenan – Buleleng

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Setelah memenangkan kontes durian pada akhir tahun 2019 lalu, kini buah durian pemenang kontes itu terus diburu berbagai kalangan. Mulai dari artis, hingga pejabat sipil dan militer di Bali penasaran dengan rasa khas buah durian lokal Buleleng. Salah satu durian pemenang yang diburu banyak orang yaitu “Ki Raja”, sang Runner Up dari Desa Madenan, Kecamatan Tejakula.

Bahkan, Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto turun langsung ke Desa Madenan untuk berburu “Ki Raja” di tanah asalnya, Sabtu (11/1/2020). Menurutnya, kedatangannya bersama petinggi Kodam IX/Udayana ke Desa Madenan bukan saja ingin merasakan citarasa durian lokal Buleleng, tetapi juga bagian dari langkahnya untuk mendukung upaya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam mengembangkan ikon durian lokal Buleleng.

“Kami Kodam IX/Udayana pasti akan mendukung. Dengan perangkat-perangkat kami yang ada di daerah, mungkin kami juga akan berpartisipasi. Kehadiran saya di sini juga dalam konteks itu (mendukung upaya Bupati Buleleng). Siapa tahu kehadiran Pangdam IX/Udayana ini menjadi sarana promosi,” ungkap Benny Susianto usai mencicipi citarasa Durian “Ki Raja”.

Dikatakan, bila durian “Ki Raja” ini dikembangkan secara serius, buah ini bisa saja menjadi komoditas ekspor nantinya. Tidak saja itu, pengembangan durian lokal asli Buleleng ini juga bisa menjadi tujuan wisata baru di Bali. Jenderal bintang dua ini menyebut, kehadiran durian “Ki Raja” ini bisa menjadi salah satu ikon pariwisata ke depannya, bukan saja untuk Buleleng tetapi juga bagi daerah Bali.

“Ki Raja ini memiliki keistimewaan, durian ini tanpa biji. Bukan sekedar itu, rasanya pun tidak kalah dengan durian yang selama ini kita kenal, seperti Musang King. Dan ini menurut saya perlu dikembangkan sebagai daya tarik tersendiri guna meningkatkan wisata agro,” kata Benny. (Gs)

Memberikan Komentar anda