Beranda Berita Utama HMI – MPO Lebak Membersihkan Sisa Endapan Lumpur Pasca Banjir Bandang

HMI – MPO Lebak Membersihkan Sisa Endapan Lumpur Pasca Banjir Bandang

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Sejumlah relawan yang berasal dari komunitas pecinta alam Bangga Indonesia, serta para mahasiswa yang tergabung kedalam Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Lebak, menggelar bhakti sosial membersihkan sisa endapan lumpur pasca banjir bandang di masjid Baiturrahman, kampung Bolang, Desa Bunggurmekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Senin (13/1/2020).

Berbekalkan cangkul dan alat seadanya, para relawan tersebut membersihkan masjid Baiturrahman dari endapan lumpur pasca banjir bandang yang mencapai ketinggian 10 Centimeter (Cm) lebih.

Ketua HMI-MPO Lebak, Aceng Hakiki mengatakan, pembersihan dilakukan guna mengembalikan fungsi masjid sebagai sarana ibadah masyarakat sekitar.

Ia menjelaskan, sebelumnya masjid tersebut sempat terendam oleh genangan air banjir lebih dari satu meter, sehingga meninggalkan endapan lumpur yang terbawa oleh banjir tersebut.

“Masjid saat ini tidak bisa dipakai untuk beribadah karena penuh dengan endapan lumpur, maka kami bersama Pecinta Alam Bangga Indonesia melakukan kerja bakti membersihkan Masjid dari endapan lumpur sehingga masjid dapat digunakan kembali oleh warga,” kata Aceng.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Pecinta Alam Bangga Indonesia Agus Maulana mengatakan, selain kerja bakti, pihaknya juga turut menyalurkan berbagai logistik kebutuhan pokok untuk para korban terdampak banjir bandang di lokasi tersebut.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas, dan kepedulian sosial Bangga Indonesia yang berasal dari Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Dirinya berharap donasi tersebut dapat meringankan beban para korban terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak.

” Alhamdulillah saat ini masjid sudah dapat kembali digunakan sebagai sarana ibadah warga sekitar. Semoga dengan hal ini kami dapat meringankan beban para korban terdampak bencana,” pungkasnya. (Sandi)

Memberikan Komentar anda