Beranda Berita Utama Kepala Disdukcapil Muna Barat Pensiun, Ini Sosok Penggantinya

Kepala Disdukcapil Muna Barat Pensiun, Ini Sosok Penggantinya

876
0
BERBAGI
Ketgam: Plt Kepala Disdukcapil Muna Barat, Laode Mahajaya
BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT _ Posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara berganti. Posisi Kepala Disdukcapil yang sebelumnya ditempati Alimin, kini diisi Laode Mahajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III.

Peran pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil itu mulai dilaksanakan Mahajaya terhitung sejak 2 Januari 2020

“Iya, terhitung tanggal 2 Januari ini, saya diamanahkan untuk melanjutkan tugas Kepala Dinas yang lama, yang memasuki masa pensiun,” kata pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Muna Barat ini, Kamis (09/01/2020).

Adapun tugas-tugas yang akan ditanganinya, masih terkait KTP, KK Akta Kelahiran, Akta Kematian, hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Mahajaya menjelaskan, untuk Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang lama masih atas nama Kadis sebelumnya, Alimin. Hingga menjelang TTE itu dapat diaplikasikan kembali, kata dia, Disdukcapil Muna Barat menggunakan sistem manual untuk sementara waktu.

“Tapi saat ini kita sementara koordinasi dengan pihak provinsi, paling cepat sebentar malam sudah berganti. karena tinggal memasukkan NIP dan namanya saja,” tutupnya.
(Den)