Beranda Berita Utama Polsek Dawuan Bersama Kecamatan Awali Tahun Baru dengan Peduli Lingkungan

Polsek Dawuan Bersama Kecamatan Awali Tahun Baru dengan Peduli Lingkungan

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Selain menjaga keamanan wilayah, jajaran Polsek Dawuan, Polres Majalengka melaksanakan gerakan peduli lingkungan. Dimana Kapolsek Dawuan mengajak bersama anggotanya dan masyarakat, untuk melakukan aksi tanam pohon agar lebih mencintai alam.

Dimana penanaman pohon tersebut diantaranya adalah pohon mangga 15 , sono keling 10, jambu batu 5, jambu jamaica 10, lengkeng 5, kenanga 10, ketapang 5, Pohon petey 4, cemara cina 7, pucuk merah 10, dan bunga bunga lainya 8 jenis sekira 60 tanaman. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Dawuan, Camat, dan anggota Polsek Dawuan, Kamis (02/01/2019)

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan di sekitarnya. Tujuan penanaman pohon kali ini adalah salah satu langkah mengantisipasi semakin tingginya angka pencemaran lingkungan dan dampak pemanasan global, tanah longsor sehingga perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. karena itulah Polsek Dawuan melaksanakan kegiatan seperti ini.

Kapolsek Dawuan AKP Wagino, SH saat di konfirmasi mengatakan,” melalui kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud kecintaan untuk menjaga, melestarikan dan lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem alam agar tetap seimbang, Dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar Kita maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil, yaitu yang paling utama adalah udara di sekitar Kita akan menjadi bersih, sejuk dan sehat,” pungkasnya. (**/ft)

Memberikan Komentar anda