Beranda Berita Utama Kapolsek AKP Dwi Wirawan Sambangi Warga Binaanya yang Menderita Kelumpuhan

Kapolsek AKP Dwi Wirawan Sambangi Warga Binaanya yang Menderita Kelumpuhan

311
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Menindak lanjuti adanya laporan dari masyarakat warga Desa Busungbiu Kecamatan Busungbiu, Buleleng. Bahwa Kadek Suarmini (30thn) warga Banjar Dinas Kelod Pancoran yang menderita kelumpuhan pada bagian kaki.

AKP Agus Dwi Wirawan bersama anggota Bhabinkamtibmas, melihat keadaannya sangat prihatin dan sedih melihat Kadek Suarmini dalam kondisi terbaring lemas ditempat tidur. Bahkan makan pun harus disuapin oleh keluarganya.

Diketahui dari cerita ibu Simpreg yang merupakan keluarga Suarmini saat mendampingi AKP Dwi Wirawan menjelaskan,  sebelum Suarmini menderita lumpuh, anak semata wayang yang berumur 15 tahun harus bekerja ke Tegallalang ,Gianyar /Bali untuk mencari pengalaman hidup.

Namun sepulang anaknya tersebut, Kadek Suarmini seperti orang depresi bahkan bicara sendiri ngalur ngidul alias tidak jelas, kemudian mengalami lumpuh sejak 3 tahun lalu.

Dikonfirmasi Jum’at (29/11) pukul 12.30 wita Kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan seijin Kapolres Buleleng melihat kondisi warga Binaanya mengalami  yang kelumpuhan tersebut di rumahnya.

“Kita ajak Sekdes setempat untuk turut melihat yang bersangkuta, namun yang bersangkutan belum terdata sebagai masyarakat miskin. Saya sedih melihat , di era seperti sekarang masih ada warga yang kurang mampu di Buleleng,” pungkas Kapolsek Busungbiu.

Lebih jelas dikatakan oleh Kapolsek termuda dijajaran Polres Buleleng, sebagai Polisi di garis depan, sudah menjadi kewajiban untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Sebagai garda terdepan kami selaku anggota Polri harus ada didepan melihat kondisi masyarakat dan memberikan pelayanan yang maksimal, walaupun bantuan yang kita sumbangsihkan ini tidak begitu banyak namun dapat meringankan beban keluarga. Masyarakat yang peduli mari kita saling peduli sesama,” ujar AKP Agus Dwi Wirawan. (**/gede.s)