Beranda Berita Utama Waka Polres Majalengka Pimpin Pengamanan Aksi Damai Di Pabrik Gula Jatitujuh

Waka Polres Majalengka Pimpin Pengamanan Aksi Damai Di Pabrik Gula Jatitujuh

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ย  Kepolisian Resor (Polres) Majalengka menerjunkan sebanyak ratusan personel gabungan Polres Majalengka, Kodim 0617 Majalengka, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Majalengka untuk mengawal aksi damai Masyarakat Kemitraan Pabrik Gula 2 Jatitujuh di Halaman Pabrik Gula 2 Jatitujuh. Senin (25/11/2019).

Aksi unjuk rasa mendapatkan pengamanan sebanyak 147 Personil Polres Majalengka, 20 Personil Kodim 0617 Majalenka, 25 Personil Satpol PP Kab.Majalengka, 10 Personil Dishub Kabupaten Majalengka dan Aksi Unjuk Rasa dari Petani Kemitraan Tebu Pabrik Gula sebanyak kurang lebih 75 orang dan sementara situasi sedang melaksanakan Aksi Audensi Mess Pabrik Gula Jatitujuh.

Dalam pengamanan ini Wakapolres Majalengka Kompol H. Hidayatullah, S.H., S.I.K. turun langsung memimpin pasukan. Dalam penjelasanya Wakapolres menyatakan bahwa kehadiran kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa adalah untuk antisipasi jika terjadi tindakan anarkis dari peserta unjuk rasa dan agar masyarakat lain yang tidak mengikuti unjuk rasa merasa aman dalam menjalankan aktifitasnya.

โ€œIni merupakan bukti bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sangat bermanfaat,โ€ Kata Wakapolres.

Aksi damai yang digelar oleh masyarakat kemitraan desa penyangga pabrik gula jatitujuh ini menuntut penegakan hukum pristiwa 21 November di jatitujuh serta perihal sengketa lahan pertanian tebu di wilayah pabrik gula jatitujuh.

Aksi damai berakhir dengan aman setelah pihak Kepolisian mengizinkan diadakan pertemuan antara Pihak pengelola pabrik gula jatitujuh dan masyarakat kemitraan desa penyangga pabrik gula jatitujuh. (**/ft)

Memberikan Komentar anda