Beranda Berita Utama Kelompok 49 KKN UMTS Bersama IMA-TABAGSEL dan BKPRMI Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Kelompok 49 KKN UMTS Bersama IMA-TABAGSEL dan BKPRMI Sosialisasikan Bahaya Narkoba

0

BHARATANEWS.ID|PADANGSIDIMPUAN _ Sejak program Kulliah Kerja Nyata (KKN) di masukkan dalam kurikulum universitas, dari kefakuman program ini yang sudah berpuluh tahun. Universitas Muhammadyah Tapanuli Selatan melakukan Program KKN di Wilayah Kota Padang Sidimpuan, dengan total 70 Kelompok Peserta KKN dari semua Fakultas yang di tempatkan di Desa atau kelurahan yang ada di seluruh wilayah Teritorial Pemko Kota Padangsidimpuan.

Program peserta KKN di jalankan sesuai jurusan masing masing yang di terapkan langsung kepada masyarakat sebagai pembinaan langsung oleh Universitas melalui mahasiswa mereka di tempat masing masing.

Ardiansyah Pane salah satu peserta KKN kelompok 49 selaku mahasiswa jurusan Ilmu Hukum saat di konfirmasi mengatakan,”  menjalankan programnya yaitu Sosialisasi Penyuluhan Anti Narkoba Di Desa Baruas kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan Sebagai tempat kelompok 49 KKN di tempatkan,” katanya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dijalankan dengan bekerja sama dengan IMA-TABAGSEL Dan BKPMRI Kota Padangsidimpuan sebagai pengisi materi kegiatan, Kamis (21 November 2019).

Dalam kegiatan ini hadir Handika Perkasa Sinaga (23) ketua umum IMA-TABAGSEL Sebagai pemateri kajian tentang Narkoba secara umum berserta pemaparan hukumnya dan ustad H. Muhammad Asroi dengan kajian islam tentang narkoba yang disampaikan kepada peserta kegiatan kurang lebih 20 orang dari segala usia.

” Harapan dari kegiatan ini dapat mengurangi tingkat penguna narkoba di kota padangsidimpuan Dan membantu pihak polres dan bnn dalam penanganan peredaran narkoba di kawasan kawasan pedesaan,” jelas Handika Perkasa Sinaga selaku Ketua umum IMA -TABAGSEL. (NanG/Aziz)

Memberikan Komentar anda