Beranda Berita Utama Binter Terpadu TA 2019, Kodim 1416 Muna, Bina Ratusan Saka Wira Kartika

Binter Terpadu TA 2019, Kodim 1416 Muna, Bina Ratusan Saka Wira Kartika

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu tahun anggaran 2019, guna memantapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, ratusan putra dan putri anggota Pramuka Saka Wira Kartika mengikuti kegiatan Bimbingan Teritorial (Binter) Terpadu di Makodim 1416/ Muna, Sabtu 23/11/2019.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1416/Muna Letkol Inf. Febi Triandoko mengatakan, dalam binter terpadu tersebut, seluruh anggota pramuka saka wira kartika diberikan pembekalan dengan materi bela negara,wawasan kebangsaan, kedisiplinan, dan kebersamaan antar sesama anggota pramuka.

“Anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang mengikuti Binter Terpadu selama ini merupakan anggota pramuka bentukan yang dibina olrh Kodim 1416/ Muna,” ucapnya.

Menurut Febi, kegiatan kepramukaan itu merupakan pendidikan karakter bangsa, sehingga dengan mengikuti binter terpadu, mereka mampu terbangun jiwa patriotisme dikalangan anggota pramuka saka wira kartika.

“Semoga para anggora saka wira kartika bisa menjadi agen-agen prrubahan di kehidupan bernegara dan bisa menjadi partner Kodim 1416/Muna sehingga bersama-sama bisa menciptakan situasi yang kondusif dan aman,” ungkap Febi

Pesan kami, lanjut Dandim, kepada para adik- adik pramuka agar tetap menjadi pramuka sejatimemiliki nilai akhlak baik dan cinta tanah air, serta ikhlas rela berkorban demi bangsa dan negara kita yang tercinta ini,” harapnya. (Aris)

Memberikan Komentar anda