Beranda Berita Utama Kabupaten Tapanuli Selatan Menggelar Acara Xtrim So Tapanuli Adventure Trail

Kabupaten Tapanuli Selatan Menggelar Acara Xtrim So Tapanuli Adventure Trail

569
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|TAPANULI SELATAN _
Menyemarakkan HUT Tapsel ke-69, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu, S.H., melepas 320 rider trabas mengikuti kegiatan Xtrim So Tapanuli Adventure Trail di lapangan parade perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara. Minggu (17/11/2019)

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, S.H., dalam sambutannya, mengajak kepada peserta rider trabas untuk dapat menikmati keindahan alam Tapanuli Selatan, yang ada pada saat melintasi rute yang sudah disiapkan panitia.

“Peserta trabas pun nantinya akan menelusuri wilayah-wilayah extrim di Tapsel, yang masih natural dan secara lingkungan masih terjaga dengan baik,” ujar Syahrul bupati dua periode pilihan rakyat itu.

“Dari kegiatan Xtrim So Tapanuli Adventure Trail, banyak hal yang bisa diraih seperti dari aspek kesehatan dapat merangsang peredaran darah supaya lancar agar bisa lebih cerdas dalam berpikir. Kalau di daerah lain memiliki kegiatan yang namanya Offrode. Berbeda di Tapsel ada yang namanya Mar-Mar Style (Marudan Marlasniari Style) gaya kepemimpinan marudan marlasniari yang di dalamnya semua kemajuan, yang dicapai itu tidak lain dari kerja, kerja, kerja keras,” ungkapnya.

Beliau menambahkan, diharapkan bagi semua rider melaksanakan trabas dengan sportif dan nikmati semua rangkaian kegiatan dengan baik.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hut Tapsel yang ke-69, salam lumpur, salam lumpur, salam lumpur,” pungkasnya.

Sekjen DPD KNPI Tapsel yang juga selaku anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mewakili dari xpedition trail mania Indonesia Tapanuli Selatan, menyampaikan bahwa index dari kebahagian ialah menyalurkan hobi dan bakat.

Dengan demikian kegiatan xtrim so Tapanuli adventure trail merupakan event yang sangat bagus.

“Saya memberi apresiasi yang tinggi atas perhatian Pemkab Tapsel, dengan berlangsungnya kegiatan ini, peserta trabas bisa melepas beban pekerjaan yang di kantor dan kedepan kita semua berharap banyak olahraga yang bisa dikembangkan lagi,” katanya.

Dolly juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan lebih banyak kegiatan seperti ini dengan jumlah yang besar.

“Dengan demikian saya berharap agar kawan-kawan juga bisa ikut serta dalam event yang akan kami selenggarakan,” ungkapnya.

Ketua Harian Xpedition Trail Mania Indonesia C. H. J. Gultom menjelaskan bahwa kegiatan trabas ini merupakan olahraga wisata yang luar biasa, yang sifatnya alami dan berbau adrenalin yang menjadi candu pada setiap peserta.

“Olahraga ini amat baik memberikan kebahagian dan kegembiraan, salah satu yang luar biasa dari olah raga ini ialah dari segi wisata, jika olahraga lain memerlukan infrastruktur berbeda dengan olah raga yang satu ini, tidak memerlukan infrastruktur,” katanya.

Dengan nuansa pegunungan yang ada di Tapsel, olahraga wisata roda dua atau offroad trail ini akan berkembang pesat dan akan menjadi ujung tombak pariwisata di Tapsel.

“Peserta trabas yang akan menjajal trek yang sudah dibuat oleh panitia, agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, yang paling penting ini bukan pertandingan, ini adalah wisata alam,” ungkapnya.

Peserta Xtrim So Tapanuli Adventure Trail berjumlah 320 peserta yang terdiri dari Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kabupaten Labuhan Batu, Kota Medan dan Xtrim se-Tabagsel. Dengan rute yang harus dilalui peserta mulai dari start perkantoran Pemkab Tapsel – Sitorbis – Pargarutan Dolok – Sijungkang – Sialaman – Situmba – Simago – mago – Ketapang – Baringin dan finish di perkantoran Pemkab Tapsel.

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize di antaranya dua sepeda motor, dua sepeda gunung, kulkas dan perlengkapan rider.

Turut hadir, pimpinan OPD, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Ketua DPD KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar, Ketua Harian KONI Tapsel Zainuddin dan seluruh peserta rider trabas. (**/Nang)