Beranda Berita Utama Kodim 0707/Wonosobo Bantu Warga Korban Kebakaran

Kodim 0707/Wonosobo Bantu Warga Korban Kebakaran

207
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|WONOSOBO _ Kodim 0707/ Wonosobo melalui Koramil 02/Watumalang memberikan bantuan kepada Suwarso Desa Pasuruan berupa seng, kayu dan selanjutnya dilaksanakan karya bakti perbaikan rumah yang mengalami musibah kebakaran pada Hari Senin yang lalu. (14/11)

Danramil Watumalang Kapten Inf Bintarto menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan dengan harapan bisa sedikit meringankan korban kebakaran. Disamping memberikan bantuan dari Kodim juga membantu memperbaiki akibat kebakaran. pihaknya mengerahkan anggotanya melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran.

”Bersama-sama warga setempat, para anggota melaksanakan kerja bakti pembersihan sisa-sisa kebakaran rumah yang selanjutnya dilakukan perbaikan agar bisa ditempati kembali,” ungkapnya.

Tugas perbantuan, merupakan wujud sinergitas antara TNI dan rakyat di kewilayahan dalam membantu setiap kesulitan masyarakat. Ini sebagai bentuk nyata kedekatan antara TNI dengan rakyat. Dimana rakyat sedang membutuhkan bantuan maka TNI siap tampil membantunya. Itu semua sudah menjadi prinsip dalam TNI.

Tidak lupa Danramil menghimbau kepada masyarakat agar waspada akan bahaya kebakaran. Kejadian ini sebagai pelajaran bagi kita semua untuk selalu hati – hati dalam bertindak. Sebab kebakaran menimbulkan kerugian yang tidak sedikit, bahkan bisa merembet ke yang lain ikut menjadi korban. Padahal kebakaran biasanya dari hal – hal yang sepele. Untuk itu tidak ada salahnya kita harus selalu berhati – hati.

Slamet Kepala Desa Pasuruan menyampaikan saya bersyukur sekali dengan aksi tanggap dari pihak TNI, saya merasa terbantu dengan karya bakti ini. Mereka begitu semangat dan sigap dalam membantu menyelesaikan persoalan diwilayah. Dengan kehadiran TNI melaksanakan karya bakti sekaligus memberikan bantuan ini sungguh kerja yang luar biasa.

Suwarso selaku pemilik rumah saat menerima bantuan menyampaikan terima kasih sekali kepada koramil yang telah memberikan bantuan baik materiial maupun tenaganya membantu memperbaiki rumahnya akibat kebakaran. Harapanya adalah dengan dibantu TNI ini rumahnya bisa cepat ditempati kembali. (**/ft)