Beranda Berita Utama Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Serahkan Penghargaan WTP ke Pemda Muna Barat

Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Serahkan Penghargaan WTP ke Pemda Muna Barat

252
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu) RI Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara, menyerahkan piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan 2018 kepada Pemerintah Kabupaten Muna Barat di Aula Rapat Kantor Bupati Muna Barat, Selasa (12/11/2019) siang.

Piagam diserahkan oleh Kepala Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Kanwil Sulawesi Tenggara Arif Wibawa, kepada Bupati Muna Barat La Ode M. Rajiun Tumada.

Arif Wibawa mengatakan, penghargaan WTP yang diberikan merupakan wujud dari good clean government.

Dengan menyandang WTP, maka pemerintah mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat dalam hal pengelolaan keuangan.

“Hendaknya ini bisa dipertahankan sampai kapan pun. Selain mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dengan mendapatkan predikat WTP daerah juga akan mendapatkan dana insentif daerah (DID) dari pusat, yaitu 20 milyar lebih. Sehingga WTP harus diperjuangkan dan di pertahankan,” kata Arif Wibawa dalam sambutannya usai menyerahkan piagam.

Sementara Bupati Muna Barat La Ode M. Rajiun Tumada mengatakan, opini WTP yang ketiga ini merupakan prestasi bersama yang diraih oleh seluruh jajaran ASN Kabupaten Muna Barat.

Menurutnya, WTP adalah bukti prestasi bisa diraih dengan kerja keras.

Itu sebabnya, ia meminta supaya penghargaan tersebut bisa dipertahankan di tahun berikutnya.

“Di Muna Barat ini saya lebih porsikan apa yang menjadi kepentingan masyarakat secara keseluruhan dengan tidak melupakan tata kelola keuangan yang baik. Saya berharap ini bisa terus kita pertahankan bersama-sama,” katanya. (Den)