Beranda Berita Utama Kecelakaan Kerja Saat Melakukan Pengerjaan Pembangunan Turap Di Desa Cilengsih

Kecelakaan Kerja Saat Melakukan Pengerjaan Pembangunan Turap Di Desa Cilengsih

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Tiga orang pekerja pembangunan Turap di Desa Cilengsih Kecamatan Ciawi di larikan kerumah sakit. Pasalnya pada saat Pengerjaan pembangunan turap tersebut tiba – tiba tanah longsor, dan mengakibatkan tiga pekerja tertimbun tanah. Masyarakat yang melihat kejadian tersebut spontan membantu pekerja yang terimbun. Kejadian ini terjadi di perkirakan jam I0.00 WIB (06/II/I9)

Saat di konfirmasi oleh Media Bharata News Jonarudin selaku pihak yang bertanggung jawab dari P.T Rahan Putra mengatakan ,” tenaga kerja yang terkena musibah sebanyak tiga orang dan dua orang sudah pulang. Kemudian satu orang lagi masih di rawat di rumah sakit Ciawi,” katanya.

Jonarudin menjelaskan terjadi nya kejadian tersebut bermula para pekerja yang membuat Bronjong di bawah tebing tiba tiba tanah tersebut longsor. Mengingat tanah tersebut tidak labil dan kita tidak tahu situasi alam maka terjadilah longsor.

Saat awak media mempertanyakan hal antisipasi sebelum pengerjaan dimulai.

Jonarudin mengatakan,” karena kita tidak bisa prediksi kejadian alam. Perusahaan dengan terjadinya kecelakaan kerja ini, bertanggung jawab sepenuhnya dari biaya perawatan korban kecelakaan kerja ini. Selanjutnya Pekerja korban kecelakaan tidak ikut serta BPJS ketenagaan kerjaan mengingat pekerja harian lepas,” paparnya Jonarudin (07/II/I9)

Kepala Desa Cilengsih Bahan Subandi saat di temui dilokasi kejadian menuturkan, kalau dilihat dari kronologis nya sebetulnya ini merupakan bencana alam, kita tidak tahu awal seperti apa. Tapi pada pihak pemborong harus memperhatikan tingkat keamanan dan keselamatan pekerja. Mungkin dengan kejadian ini buat pelajaran bagi mereka, untuk lebih berhati hati lagi dalam melaksanakan pekerjaan.

“Dan kami atas nama Pemerintah Desa tetap akan memperhatikan dan mendorong kepada pihak kontraktor untuk memperhatikan kepada pekerja mengingat pekerja tersebut tulang punggung keluarga,” papar Bahan Subandi Kepala Desa Cilengsih (Bcr)

Memberikan Komentar anda