Beranda Hankam Kapolres Menggelar Kegiatan Apel Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Jaya 2018 – 2019

Kapolres Menggelar Kegiatan Apel Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Jaya 2018 – 2019

219
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Telah dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih menandakan berakhirnya Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Jaya 2018 – 2019 yang telah dilaksanakan serentak di seluruh wilayah nusantara utamanya dalam hal ini wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu.

Sebagai sarana evaluasi terhadap rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H., S.I.Kom beserta jajaran menggelar kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Jaya 2018 – 2019, Senin (4/11), di halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Apel Konsolidasi turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Junaidi, M.Si, Pasieops Satrol Lantamal III Letkol Laut Hartono, Danramil Kepulauan Seribu Mayor Inf. Ali Anwar, Ketua Bawaslu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu H. Syaripudin, S.H, serta Kasatpol PP Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Rahmat Lubis.

Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Seribu membacakan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. lewat Kapolres, Kapolda Metro Jaya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian tanpa batas yang telah diberikan oleh seluruh jajaran TNI, Polri, KPU, Bawaslu, serta unsur Pemerintah Daerah yang telah mengamankan Ibukota pada rangkaian kegiatan Pemilu 2019.

Selanjutnya Kapolda Metro Jaya menyampaikan bahwa Operasi Mantap Brata Jaya bukan merupakan penugasan biasa tetapi merupakan penugasan mulia dengan tujuan akhir adalah terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2019 dengan aman dan damai.

“Kami akan sampaikan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono, M.Si pada apel konsolidasi pada hari ini. Dalam kesempatan yang baik ini, Kapolda Metro Jaya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Jaya 2018 – 2019 ini baik dari unsur TNI, Polri, KPU, Bawaslu, serta Pemerintah Daerah,” kata AKBP Sandy saat membacakan amanat Kapolda Metro Jaya di depan peserta apel.

Ops Mantapo Brata dimulai sejak 22 Oktober 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019. Kegiatan Ops Mantap Brata 2018 – 2019 bukanlah tugas biasa, melainkan adalah penugasan mulia dimana tujuan akhir dalam pengamanan tersebut adalah terlaksananya seluruh rangkaian Pemilu 2019 dengan aman dan damai.

Selain itu, Kapolres mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Pemilu 2019 di wilayah Kepulauan Seribu dan telah menciptakan suasana pesta demokrasi yang aman dan damai. “Kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten, KPU Kabupaten, dan Bawaslu Kabupaten serta unsur lain yang terlibat dalam Ops Mantap Brata Jaya di wilayah Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Berkat dedikasi seluruh unsur yang ada, kita semua mampu mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai khususnya di wilayah Kepulauan Seribu. “Kami harap sinergitas ini akan tetap terjaga dan kita semua terus bekerja sama dalam mewujudkan sitkamtibmas Kepulauan Seribu yang aman dan kondusif,” ungkap Sandy. (dade)