Beranda Berita Utama Polres Majalengka Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019

Polres Majalengka Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ , Kepolisian Resor Majalengka melaksanakan apel gelar kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Majalengka tahun 2019 Pelaksanaan apel gelar dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si di halaman Mapolres Majalengka, Jum’at (01/11/2019).

Kapolres Majalengka mengungkapkan bahwa ratusan personel dari berbagai unsur yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Sat Linmas dilibatkan dalam pengamanan Pilkades Majalengka tahun 2019. Diantaranya 705 Personil Polres Majalengka termasuk Babinkamtibmas dan dibantu TNI 423 orang serta Linmas 423 orang

Pengamanan Pilkades dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 1 November – 3 November 2019. Sementara, proses pemungutan dan penghitungan suara pada pelaksanaan Pilkades akan digelar secara serentak di 147 Desa di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka pada hari Sabtu (02/11/2019) besok.

“Proses pengumutan suara dimulai besok pagi sekitar pukul 07.00 WIB hingga nanti terakhir pukul 13.00 WIB dimulai penghitungan suara. Dalam pengamanan ini, Polres Majalengka dibantu Kodim 0617 Majalengka, Polres Indramayu, dan Sat Brimob Detasemen C Cirebon,” terang Kapolres Majalengka.

Mulai sore hari ini, lanjut Kapolres, seluruh personil sudah menempati posisinya masing-masing. Jadi apel kesiapan ini yaitu konsolidasi untuk mengecek kesiapan personil, alutsista dan almatsus yang akan digeser ke masing-masing wilayah. (**/ft)

Memberikan Komentar anda