Beranda Berita Utama Gabungan TNI Polri Di Majalengka Lakukan Penyekatan Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil...

Gabungan TNI Polri Di Majalengka Lakukan Penyekatan Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _, Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, aparat gabungan yang terdiri dari Polres Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka, melakukan patroli dan penyekatan antisipasi massa di dua titik, pada Sabtu (19/10/2019) malam.

Dua titik yang menjadi fokus perhatian adalah pintu gerbang Kertajati dan pintu gerbang Sumberjaya, Tol Cipali. Selain itu, tim gabungan juga akan melakukan patroli jarak jauh dipandu dari Mapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, bahwa target operasi tersebut, menyasar kendaraan pribadi maupun bus yang dikhawatirkan membawa barang terlarang serta mobilisasi massa ke Jakarta.

“Malam ini, kita menggelar operasi 21 slektif prioritas dengan menyasar kendaraan pribadi dan mobil bus yang dikhawatirkan membawa barang terlarang dan juga mobilisasi massa ke Jakarta,” katanya.

Namun, kata kapolres, sejauh ini berdasarkan hasil pengecekan kelengkapan maupun barang bawaan masyarakat, masih dalam keadaan aman dan tidak ditemukan benda berbahaya atau mobilisasi massa.

“Dilaksanakannya operasi ini, untuk memastikan kendaraan yang lewat dari Majalengka menuju Jakarta, benar-benar steril dari barang-barang berbahanya,” ungkapnya.

Namun tujuan yang paling utama, menurut kapolres, yaitu, untuk keamanan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang akan dilaksanakan, pada Minggu besok, (20/10/2019).

Kapolres menambahkan, bahwa dalam pengamanan tersebut, di Kabupaten Majalengka, pihaknya menerjunkan aparat gabungan sebayak 180 personil TNI-Polri.

“Saya juga berharap masyarakat tetap memperhatikan kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak terprovokasi dengan segala bentuk berita hoaks dan menolak radikalisme demi mempertahankan keutuhan NKRI,” tandasnya. (ft)

Memberikan Komentar anda