Beranda Uncategorized Rakornas ke-14, Pemkot Pekalongan Bangun Sinergitas Antar Daerah

Rakornas ke-14, Pemkot Pekalongan Bangun Sinergitas Antar Daerah

262
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | SEMARANG – Dalam Rangka Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-14 yang dihadiri H.M. Saelany Machfudz, SE, yang diselenggarakan di Kota Semarang pada tanggal 2-5 Juli 2019. Dimana kegiatan tersebut bertujuan positif bagi kerjasama antar daerah se-Indonesia guna mendorong perkembangan ekonomi.

Acara tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dalam kegiatan yang digelar di Ballroom PO Hotel Semarang, hadir juga Menteri Pendaya gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Ketua Dewan Pengurus APEKSI Airin Rachmi Diani, juga Walikota Tangerang Selatan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan 98 Kepala Daerah yang merupakan anggota APEKSI.

Pada acara yang diikuti oleh 98 kota sebagai peserta anggota APEKSI, yang mana rombongan Kota Pekalongan dipimpin langsung oleh Wakil Wali kota H.A. Afzan Arslan Djunaid dan diikuti oleh segenap jajaran OPD, Camat, dan seluruh Lurah se-Kota Pekalongan, dan tidak kalah penting seluruh rombongan mengenakan sarung batik dan baju putih, yang mana ciri khas dan identitas dari Kota Pekalongan.

“Selain menampilkan kesenian lokal, pada kesempatan ini Pemerintah Kota Pekalongan juga membawa pohon nangka dan pohon duwet untuk ditanam” kata Aaf sapaan akrab Wakil Wali Kota Pekalongan.

Ia menambahkan, alasan mendasar mengapa Kota Pekalongan memilih pohon nangka, karena nangka adalah bahan dasar dari pembuatan megono yang mana makanan ciri khas Kota Pekalongan.

“Kami sangat senang dan bangga karena Pemkot Pekalongan bisa ikut berkontribusi, berpartisipasi dalam acara tersebut.”tutupnya. (Nico)