Beranda Berita Utama Brigjen Pol Dedi Prasetyo : Polri Amankan 649 Pasca Aksi Demo Di...

Brigjen Pol Dedi Prasetyo : Polri Amankan 649 Pasca Aksi Demo Di Gedung DPR RI

0

BHARATANEWS.ID|JAKARTA _ Polisi menangkap 649 orang pasca aksi demo berujung kerusuhan di sekitar gedung DPR RI. Mereka ditangkap karena diduga sebagai provokator.

“Perusuh yang diamankan di wilayah hukum Polda Metro Jaya dari tanggal 30 September sampai 1 Oktober ada 649 orang,” ujar Karo Penmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Selasa (1/10/2019).

Adapun rincian perusuh yang diamankan yakni 258 orang diamankan oleh Krimum Polda Metro, 40 orang oleh Krimsus Polda Metro, 82 orang oleh Direktorat Narkoba Polda Metro.

“Polres Jakut ada 36 orang, Jakpus 63 orang, Jakbar 170 (orang),” ucapnya.

Brigjen Dedi belum bisa mengungkap 649 orang ini merupakan mahasiswa dan pelajar atsu tidak. Soal status mereka, polisi masih terus mendalaminya.

“Ini belum (pastikan mahasiswa atau pelajar), karena ini… Jadi perlu saya sampaikan juga, kalau mahasiswa dan pelajar insya Allah demonya pasti akan damai. Kan ini ketika kita bicara oknum, dan kita sudah menyampaikan berulang kali, kalau demo lebih dari jam 18.00 ke atas, sudah dapat dipastikan sudah menjelma menjadi perusuh,” ungkapnya. (**/ft)

Memberikan Komentar anda