Beranda Berita Utama Puluhan Mahasiswa Undiksha Singaraja Gelar Unjuk Rasa Ke Gedung DPRD

Puluhan Mahasiswa Undiksha Singaraja Gelar Unjuk Rasa Ke Gedung DPRD

203
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Kedatangan Mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya terkait penolakan terhadap RUU KPK dan RKUHP yang belakangan ini sedang menjadi polemik di berbagai daerah di Indonesia, diterima langsung oleh Pimpinan DPRD Gede Supriatna,S.H dan anggota lainya,

Audensi dari para mahasiswa berjalan sangat damai diruang sidang Gabungan Kantor DPRD kabupaten Buleleng dengan dihadiri Kapolres Buleleng yang di wakili Kabag ops Kompol A.A Wiranata Kusuma, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna. SH, Asisten III Setda Buleleng Drs. Gede Suyasa, Kepala Kesbang Pol Buleleng, Kapolsek Singaraja AKP Gusti Ngurah Yudistira, Ketua Presma Undiksha I Made Ginastra, dan Ketua BEM dari masing – masing fakultas.

Dihadapan wakil rakyat Buleleng dan pejabat tinggi Buleleng, para perwakilan mahasiswa tersebut berkeinginan agar aspirasi mereka dapat didengar oleh pemerintah pusat untuk bisa merevisi ulang RUU KPK dan RKUHP yang diduga terdapat pasal-pasal sangat bertentangan dalam kehidupan masyarakat.

Gede Supriatna selaku pimpinan di DPRD Buleleng dalam sambutanya kepada seluruh mahasiswa Undiksha Singaraja, sangat berterima kasih atas kehadiran perwakilan mahasiswa Undiksha Singaraja yang telah hadir melaksanakan audensi dengan cara damai, yang mencerminkan pribadi berpendidikan yang arif dan bijaksana dalam menyikapi fenomena yang berkembang.

“Mari kita diskusikan secara bersama apa yang menjadi tuntutan dari para mahasiswa. Adik-adik adalah mahasiwa yang baik memiliki kecerdasan, bijaksana setiap menyikapi fenomena yang belakangan berkembang,”papar Gede Supriatna.

Berjalanya Audensi damai yang di lakukan para Mahasiswa Kampus Undiksha di gedung DPRD Singaraja, selaku pengendali keamanan diwilayah hukum polres Buleleng.

Kabag Ops A.A Wiranata Kusuma.SH.,M,M., atas nama Kapolres Buleleng memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa Singaraja yang telah melakukan cara- cara yang baik dan beretika untuk menyampaikan aspirasinya kepada DPRD dan Pemerintah Buleleng terkait dengan UU KPK dan Rencana UU lainnya yang masih menjadi polemik.

Dikonfirmasi setelah mengadiri Audensi, Karendal Ops A.A Wiranata Kusuma seijin Kapolres Buleleng dengan jelas dan tegas dan menyambut baik dan etika sebagai kaum akademisi yang akan mampu menghasilkan sesuatu yang baik terhadap bangsa dan negara.

“Niat yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik pula, sehingga akan menghasilkan sesuatu yang baik. Kami Kepolisian Resort Buleleng /Polda Bali sangat mengapresiasi audensi dari adik –adik mahasiswa Undiksa Singaraja yang telah menyampaikan aspirasinya dengan cara yang beretika dan elegan di Gedung DPRD Buleleng. Semoga Audensi ini akan menjadi contoh kepada mahasiswa perguruan tinggi lain Bali maupun di Indonesia dalam setiap menyampaikan aspirasi tidak berlaku anarkis, arogansi,”ujar Karendal Ops A.A Wiranata Kusuma SH.MM.(GS).